Kuras Sumur, Tauchid Meninggal

EVAKUASI - Petugas PMI Kabupaten Tegal saat mengevakuasi korban tewas di dalam sumur di Desa Bumijawa, 
EVAKUASI - Petugas PMI Kabupaten Tegal saat mengevakuasi korban tewas di dalam sumur di Desa Bumijawa, 

MAGELANGEKSPRES.COM,BUMIJAWA – Tauchid, 48, warga RT 2 RW II Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu meninggal dunia di dalam sumur, Sabtu (19/9) sore. Peristiwa bermula saat korban hendak menguras sumur milik warga Desa Bumijawa, Kecamatan Bumijawa.

“Waktu itu korban diperkerjakan oleh pemilik rumah untuk menguras sumurnya,” kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala PMI, Sunarto.

Dia menuturkan, setelah salat Ashar sekitar pukul 15.30, korban kembali turun ke dalam sumur untuk menguras lumpur. Saat itu, saksi sudah mengingatkan agar korban istirahat dan pekerjaannya dilanjutkan esok hari. Namun, korban tetap turun ke dalam sumur tersebut. Pada pukul 15.45, saksi masih sempat berkomunikasi dengan korban meski korban sudah di dalam sumur.

“Waktu itu masih menjawab ketika ditanya saksi dari atas sumur. Tapi setelah 10 menit kemudian, saksi kembali memanggil korban, tetapi korban tidak menjawab, hanya ada suara seperti batuk,” tuturnya.

Setelah pukul 16.00, lanjut dia, saksi kembali memanggil korban dan sudah tidak ada jawaban atau suara dari dasar sumur. Kemudian saksi terus berusaha memanggil korban namun tetap tidak ada jawaban.

“Saat itu lah, saksi langsung lapor ke kepala desa Bumijawa dan laporannya diteruskan ke Polsek Bumijawa,” ujarnya.

Setelah mendapat laporan itu, sejumlah relawan dan anggota TNI, Polri hadir di lokasi. Antara lain, angggota BPBD Kabupaten Tegal, Sibat Bumijawa, Sibat Guci, Sibat Sigedong, Satgana, Damkar, TRS Puskesmas Bumijawa, Polsek Bumijawa, Koramil Bumijawa dan Pemerintah Desa Bumijawa.

“Sekitar jam 18.45, korban baru bisa diangkat. Jenazah korban langsung dibawa ke rumahnya di Desa Yamansari,” pungkasnya. (yer/gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here