Peduli Petani, MTCC Unimma Bagikan Sayur Gratis

Peduli Petani, MTCC Unimma Bagikan Sayur Gratis
Peduli Petani, MTCC Unimma Bagikan Sayur Gratis

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Petani Magelang ikut terkena dampak Covid-19, banyak hasil panen mereka mengalami kemrosotan harga jual. Harga sayuran turun tajam sehingga banyak petani membagikan dengan sukarela kepada masyarakat. Melihat realita tersebut, Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) melalui Muhammadiyah Tobacco Control Center (MTCC) menggelar kegiatan sosial dengan tajuk Jumat Berkah’ di halaman Kampus Unimma, Jumat (18/9). Tim MTCC membagikan sayuran secara gratis kepada karyawan dan warga sekitar kampus 1 dan 2.
Dr Retno Rusdijati MKes, Ketua MTCC menyebutkan sayuran dibeli langsung dari petani-petani mitra dan binaan MTCC . “Kami memesan sayuran dari Windusari, Ngablak, dan Sawangan. Kegiatan hari ini merupakan salah satu kepedulian MTCC Unimma terhadap petani yang terdampak Covid19 ini,” ujarnya.
Retno juga menambahkan sebanyak 300 paket sayuran yang dibagikan terdiri dari kol, sawi, kubis, wortel, tomat, cabai, terong, seledri, dan labu siam. Dalam kegiatan tersebut, dihadirkan pula para petani yang tergabung dalam Forum Petani Multikultur Indonesia (FPMI) yang mengalami kerugian besar saat panen di tahun ini.
Sementara Rektor Unimma, Dr Suliswiyadi MAg sangat mendukung kegiatan yang dilakukan MTCC tersebut. “Kita sangat peduli dengan petani apalagi di daerah Magelang, banyak sekali petani. Di musim paceklik petani sudah susah apalagi sekaramg ditambah dengan adanya Covid 19 tentunya dampak yang dirasakan sangat luar biasa. Unimma harus belajar dari kesabaran para petani oleh karenanya bentuk pelajaran kita peduli dengan dampak yang dialami petani,”tuturnya.
Program Jumat Berkah ini mungkin akan selalu dilaksanakan tapi dengan berbagai kegiatan berbeda. “Tiap Jumat minggu ke- 5, kami ada hari berkemuhammadiyahan, hari ini tepat hari tersebut yang diawali dengan pengajian terlebih dahulu,” kata Rektor Unimma. (hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here