Penanganan Covid Dievaluasi Pemkab

EVALUASI. Forkopimda saat melakukan rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Purworejo sekaligus mempersiapkan kesiapsiagaan menhadapi ancaman bencana.
EVALUASI. Forkopimda saat melakukan rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Purworejo sekaligus mempersiapkan kesiapsiagaan menhadapi ancaman bencana.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Pemkab Purworejo terus mencari solusi terbaik dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Purworejo. Berbagai upaya telah dilakukan, salah satunya mengeluarkan kebijakan penerapan kebiasaan baru (New Habit). Hal ini dilakukan agar roda perekonomian dapat terus berjalan.

Namun penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terus meningkat, membuat pemkab beserta seluruh stakeholder perlu untuk terus menemukan solusi terbaik agar penanganan Covid-19 dapat berjalan lebih efektif.

“Mari kita bersama-sama mencari solusi agar penanganan Covid-19 di Kabupaten Purworejo dapat berjalan lebih efektif,” kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM dalam rapat koordinasi dalam percepatan penanganan penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Purworejo di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Selasa (15/9).

Turut hadir Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, Forkopimda, Anggota KPU, Anggota Bawaslu, Pimpinan OPD dan sejumlah tamu undangan.

Menjelang Pilkada, lanjut Bupati, berbagai persipan juga perlu dilakukan guna mengantisipasi potensi terjadinya penyebaran Covid-19 dalam tahapan Pilkada.

“Protokol kesehatan dalam Pilkada perlu kita perhatikan. Kita ingin Pilkada ini sukses dengan tidak mengurangi protokol kesehatan. Pakai masker dan protokol kesehatan lainnya juga harus dilaksanakan dengan baik,” imbuhnya.

Pada pertemuan itu juga dibahan tentang kesiapsiagaan penanggulangan bencana. Mengingat sebentar lagi pada bulan Oktober diperkirakan akan memasuki puncak musin penghujan.

Wilayah Purworejo yang termasuk daerah rawan bencana, memang perlu untuk mempersiapkan berbagai keperluan untuk menghadapi kemungkinan bila terjadi bencana. (luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here