Prestasi UMP Terus Digenjot

PRESTASI. Pelatihan Bantuan Psikologis Awal & Konseling Dasar untuk Pembimbing Akademik di Aula AK Ansoroi,
PRESTASI. Pelatihan Bantuan Psikologis Awal & Konseling Dasar untuk Pembimbing Akademik di Aula AK Ansoroi,

MAGELANGEKSPRES.COM,Prestasi bukan lagi hal yang aneh bagi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Dalam perjalanannya, berbagai prestasi telah diraih mahasiswa dan dosen UMP.

“Tugas PA (Pembimbing Akademik) selanjutnya adalah perencana, mahasiswa agar memiliki kemampuan unuk berprestasi baik akademik maupun non akademik. Karena situasi untuk menjadi mahasiswa yang unggul dan mampu bersaing tidak cukup hanya prestasi akademik, perlu di topang dengan prestasi non akademik,” kata Wakil Rektor Bidang III Kemahasiswaan Akhmad Darmawan MSi dalam acara Pelatihan Bantuan Psikologis Awal & Konseling Dasar untuk Pembimbing Akademik di Aula AK Ansoroi, Jum’at 11/9.

Menurutnya, mahasiswa yang datang di UMP memiliki latarbelakang yang berfariatif. Hampir setiap semester ada berbagai permasalahan.

“Ini barangkali sebagai PA yang berperan sebagai fasilitator yang membantu mahasiswa dalam mengenali dan mengidentifikasi diri dan lingkungannya,” katanya.

“Menjadi satu pemahaman Kita bersama bahwa dosen pembimbing akademik ini membutuhkan kemahiran dibidang psikologi. Mahasiswa yang dibimbing merupakan masa peralihan dari masa remaja ke dewasa. Sehingga persoalan individu mereka sangat bervariatif,” katanya.

Acara ini menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, mereka yakni IKA Malika MSI Psikologi, Kepala Badan Konseling Mahasiswa Universitas Indonesia dan Dr Ugung Dwi Ario Wibowo MSi Psikolog Dosen Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Acara juga dilaksanakan secara online dengan mengunakan media zoom yang diikuti oleh para dosen di UMP.(tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here