David Jacobs Semangati Petenis Meja Wonosobo Ajak Tanding Dua Atlet Muda

    TANDING. Dua petenis meja Wonosobo Navis dan Widodo diajak tanding David Jacobs, yang prestasinya berkibar hingga internasional, di Gedung Golkar,
    TANDING. Dua petenis meja Wonosobo Navis dan Widodo diajak tanding David Jacobs, yang prestasinya berkibar hingga internasional, di Gedung Golkar,

    MAGELANGEKSPRES.COM,Dian David Michael Jacobs atau yang dikenal luas dengan David Jacobs adalah seorang petenis meja yang menduduki kelas 10 Para-Tenis Meja dan meraih perunggu di Summer Paralympics di London pada 2012, untuk kelas tunggal putra. David bersama rombongannya mengunjungi Wonosobo, Senin sore (10/8), untuk menyapa para atlet Wonosobo.

    DAVID yang tengah menjalani pelatihan di Solo menyempatkan berjalan-jalan ke beberapa daerah termasuk Wonosobo untuk menyemangati para atlet di masa pandemi.

    “Kebetulan dengan Widodo saya sudah kenal lama dan juga sering komunikasi dengan perwakilan PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Wonosobo. Saya ingin menyemangati teman-teman untuk terus berlatih meskipun ada pandemi. Saya saja yang sekarang 43 tahun masih semangat, apalagi kita latihan dari kecil, harus dipertahankan,” ungkap David yang hadir bersama isteri dan anaknya itu.

    David sendiri Melihat potensi para atlet muda dari Wonosobo sangat bagus tapi mungkin dinilai kurang untuk latihan sparing yang sebenarnya penting untuk peningkatan jam terbang.

    Pekan depan, David mengaku akan berangkat ke Palembang untuk menemui para atlet atas undangan daerah dan David masih aktif di olahraga paralimpics dan sebelum pandemi sempat bertanding di ke Belanda dan Spanyol yang sedianya untuk persiapan Paralimpic 2020 yang mungkin diundur atau dibatalkan.

    “Pesan saya buat petenis meja Wonosobo agar terus semangat berjuang dan mereka yang sudah mulai berproses untuk jadi juara memang kadang kalah tapi kita harus belajar dari kekalahan itu,” tutur David yang memilih gaya  Bintik menyerang itu.

    Kesan dari salah satu Atlet muda, Heri Widodo mengaku sangat berterimakasih sudah bersedia mampir ke Wonosobo mengingat banyak warga yang gemar pingpong. Widodo sangat puas bisa tanding dengan David yang menjadi seroang idola tenis meja nasional dengan prestasi internasional.

    “Baru pertama kali main bersama di satu meja dan saya sebagai junior di pelatihan. Semoga teman-teman petenis meja semakin semangat,” ungkap Widodo yang kini baru melanjutkan kuliah.

    Mewakili PTMSI wonosobo Wong Kim Wa mengaku bangga bisa didatangi David yang merupakan peraih medali di Asian Paragames dan berhasil mengalahkan atlet di cabang umum. Kim Wa berharap semua pihak semakin serius dalam mendukung cabang olahraga di Wonosobo, salah satunya di cabang Tenis Meja.

    “Selama ini Tenis meja wonosobo Prestasinya terus bagus. Tiga atlit muda yakin Indah, Navis dan Widodo ini juga dapat prestasi di 2019 lalu. Mudah-mudahan dari KONI bisa semakin mendukung untuk tempat pelatihan. Mengingat di Wonosobo ada 8 club tenis meja. Pelajar di Wonosobo dari tahun 95 sampai sekarang selalu dapat medali,” ungkapnya. (*)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here