Berbagi 5 Ekor Sapi untuk Warga Kota Magelang, Aksi Dokter Aziz saat Idul Adha di Tengah Pandemi

Berbagi 5 Ekor Sapi untuk Warga Kota Magelang, Aksi Dokter Aziz saat Idul Adha di Tengah Pandemi
Berbagi 5 Ekor Sapi untuk Warga Kota Magelang, Aksi Dokter Aziz saat Idul Adha di Tengah Pandemi

MAGELANGEKSPRES.COM,USAI menggelar salat Idul Adha 1441 Hijriah, umat Islam di Kota Magelang melaksanakan penyembelian hewan kurban. Penyembelian hewan kurban dilaksanakan pada hari Jumat maupun Sabtu di masjid-masjid yang tersebar di Kota Magelang.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Doktor dr HM Nur Aziz Sp PD KGH FINASIM yang menyumbangkan 5 ekor sapi untuk warga Kota Magelang. Hewan kurban tersebut dipotong di 3 tempat yakni di Cluster Sanggriya Wates, Tuguran dan Ngembik, kemudian disalurkan pada masyarakat di seluruh wilayah Kota Magelang. Bantuan yang diberikan di tengah pandemi Covid-19 diharapkan  bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak langsung maupun tidak. “Hewan kurban disalurkan kepada masyarakat secara merata di Magelang Utara, Tengah dan Selatan. Semoga, bantuan tersebut bisa membuat masyarakat lebih sehat dan bahagia,” harapnya.

Dokter Azis, panggilan akrabnya, adalah putra daerah Kota Magelang yang akan diusung oleh koalisi 4 partai politik, antara lain PKS, Partai Demokrat,  Partai Golkar dan PKB yang masih dalam proses sebagai bakal calon walikota Magelang dalam Pilkada 2020. Dokter spesialis penyakit dalam, konsultasi ginjal dan hipertensi itu akan berpasangan dengan KH drs Mansyur Siroj M.Ag.

Selain menyumbang hewan kurban, pria asal Kampung Tuguran, Kelurahan Potrobangsan, Magelang Utara, Kota Magelang tersebut  juga ikut menyaksikan penyembelian di kampung Tuguran, tempat kelahirannya Sabtu (1/2).”Setiap tahun berkurban, tahun ini memang saya lebih banyak di Kota Magelang, ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat Kota Magelang,” ungkapnya.

Sebagai putra daerah, Dokter Azis ingin mengabdi di tanah kelahirannya. Bekal ilmu yang diperolehnya selama ini, dharapkan bisa menjadi bekal untuk membangun masyarakat dan Kota Magelang menjadi lebih baik.

Menurut pemilik  RS Prima Medika, Pemalang dan RS Hawari Esa, Slawi bahwa Kota Magelang memiliki infrasruktur yang baik  sebagai kota jasa. Kota Magelang memerlukan sumber daya manusia yang lebih unggul, yang nantinya bisa mampu membangun kota dan masyarakatnya menjadi lebih sehat dan bahagia.(adv/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here