Kapolres Purworejo Bersama Petani Udang Desa Kertojayan Panen Raya

Foto: PANEN. Para petani udang vanamae di areal pertambakan Desa Kertojayan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo melakukan panen raya bersama Kapolres dan Forkopimda,
Foto: PANEN. Para petani udang vanamae di areal pertambakan Desa Kertojayan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo melakukan panen raya bersama Kapolres dan Forkopimda,

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO- Para petani udang vanamae di areal pertambakan Desa Desa Kertojayan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo melakukan panen raya, Selasa (28/7). Berbeda dari panen biasanya, kali ini dihadiri Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK SH MSi bersama Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi, SIKom MSi, serta jajaran Forkopimda, dan Kepala Dinas PPKP Wasit Diono SSos MM.

Panen periode ini menghasilkan sebanyak 4 ton udang vanamae berasal dari 2 kolam milik warga binaan dari Polres Purworejo yang berhasil dipanen. Ramlan adalah salah satunya.

Menurut Ramlan, udang yang berhasil dipanen sebanyak 2,4 ton.

“Selebihnya yakni sebanyak 1,6 ton telah dipanen pada Senin kemarin,” sebutnya.

Selain memanen udang, Kapolres beserta tamu undangan juga memilih udang super yang akan dikirim ke pabrik pengepakan udang yang sudah dipesan oleh buyer atau pembeli.

Kapolres mengungkapkan, sebagian hasil panen tersebut juga dibagikan kepada masyarakat sebagai bentuk ketahanan pangan.

“Kegiatan ini adalah untuk membangkitkan kembali sektor perikanan di masa pandemi Covid-19 di Purworejo agar tetap baik. Hasil panen udang ini dibagikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu  Polres Purworejo juga melakukan Baksos berupa pembagian 60 paket beras kepada warga di Desa Kertojayan.

Kepala Desa Kertojayan, Tri Rapi Pangestuti menjelaskan bahwa Kertojayan merupakan desa penghubung paling barat selatan Purworejo yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kebumen dan berhadapan dengan Samudra Indonesia. Sebagai teras desa, Pemdes bertekad memajukan sektor perikanan yakni tambak udang di atas tanah negara.

“Kami berharap bisa mendapatkan hak guna usaha dengan kontribusi pajak bagi Pemda. Semoga bisa tercapai,” jelasnya. (top)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here