Alumni Akabri-TNI Bagikan 255 Paket Bantuan untuk Warga Terdampak Corona di Magelang

BANTUAN.Komandan Korem 072/ Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan menyalurkan bantuan paket sembako di Desa Madyogondo, Kecamatan Ngablak, Magelang Senin 
BANTUAN.Komandan Korem 072/ Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan menyalurkan bantuan paket sembako di Desa Madyogondo, Kecamatan Ngablak, Magelang Senin 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Komandan Korem 072/ Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan menyalurkan langsung bantuan yang berjumlah 255 paket yang disalurkan di dua tempat yaitu 150 di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang dan 75 di Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang Senin (14/7). Bantuan tersebut berasal dari alumni Akabri-Polri 1989.
Danrem menyampaikan bantuan kebutuhan pokok bagi warga yang terdampak Covid-19 berjumlah 2.000 paket, yang disalurkan ke Daerah Istimewa Jogjakarta dan sebagian wilayah eks Karesidenan Kedu. “Bantuan sembako ini merupakan bantuk kepeduluan Alumni Akabri 89 TNI-Polri yang prihatin kepada masyarakat yang menurun pendapatannya di tengah pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia,”kata Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan.
Bantuan paket bahan kebutuhan pokok dari para alumni Akabri-Polri 1989 tersebut bisa membantu warga yang terdampak Covid-19. “Bantuan ini merupakan amanah dari rekan-rekan kami alumni Akabri-Polri 1989, dan saya berharap bantuan tersebut sedikit bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Ngablak ini,” katanya.
Menurut Danrem, pemberian bantuan diberikan kepada masyarakat di sekitar pelaksanaan TMMD Sengkuyung Manunggal. Ibnu Bintang mengatakan, pembagian bahan kebutuhan pokok tersebut dilakukan di seluruh Indonesia oleh para alumni Akabri 1989 yang terdiri atas empat angkatan. Yakni TNI Angkatan Darat, Laut, Udara, dan Polri.
Pada kesempatan itu, Danrem 072/ Pamungkas juga meninjau pelaksanaan TMMD Sengkuyung yang sedang berlangsung di Desa Madyogondo. Menurutnya, pelaksanaan TMMD tersebut diharapkan bisa membuka akses jalan antardesa, sehingga perekonomian masyarakat di desa tersebut dapat berjalan lancar.
Komandan Kodim 0705/ Magelang, Letkol CZi Anto Indriyanto saat mendampingi Danrem, menambahkan pelaksanaan TMMD tahap II Sengkuyung ada 2 tempat yakni di Ngablak dan Magelang Tengah. Pelaksanaan akan berakhir 29 Juli mendatang di Dusun Puntingan, Desa Madyogondo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, dengan sasaran fisik berupa pembangunan cor blok jalan sepanjang 670 meter, dengan lebar 2,5 meter, dan tebal 12,5 sentimeter. (hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here