Valentino Rossi Masih Punya Ambisi Besar

Valentino Rossi Masih Punya Ambisi Besar
Valentino Rossi Masih Punya Ambisi Besar

MAGELANGEKSPRES.COM,LESMO – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, memastikan bahwa ambisi dan tekad kuat masih dimiliki putranya dalam menjalani karier di MotoGP. Karena itu, Rossi pun punya keinginan besar untuk terus melanjutkan kiprahnya di dunia balap motor tersebut.

Masa depan Rossi kini memang tengah menjadi perbincangan hangat. Sebab, jelang berakhirnya kontrak The Doctor –julukan Rossi– bersama tim pabrikan Yamaha pada akhir musim 2020, ia belum juga meneken perjanjian dengan tim mana pun.

Rossi sendiri dipastikan harus mencari tim baru jika ingin melanjutkan karier panjangnya di MotoGP. Sebab, posisinya di tim parikan Yamaha telah diambil alih oleh Fabio Quartararo untuk gelaran MotoGP 2021.

Pihak Yamaha memutuskan mempromosikan Quartararo yang berhasil tampil apik pada musim debutnya di MotoGP bersam Petronas. Dengan begitu, pembalap asal Prancis itu pun akan berduet dengan rekan setim Rossi saat ini, yakni Maverick Vinales, pada musim depan.

Jelang berakhirnya kontrak Rossi dengan tim pabrikan Yamaha, nama pembalap asal Italia itu pun tengah santer dikaitkan dengan Petronas. Sebab, pihak Yamaha sendiri memastikan akan memberi dukungan besar kepada Rossi jika akhirnya bergabung ke Petronas pada MotoGP 2021.

Kabarnya, kesepakatan bahkan telah tercapai antara kedua belah pihak. Bahkan, pihak Petronas siap mengumumkan perekrutan juara dunia sembilan kali itu dalam waktu dekat, tepatnya dalam balapan seri perdana MotoGP 2020.

Balapan perdana diketahui akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Seri perdana MotoGP 2020 ini akan berlangsung pada akhir pekan ini, tepatnya pada 19 Juli 2020 malam WIB.

Mendapati kondisi tersebut, ayah Rossi pun mengakui bahwa anaknya memang masih punya ambisi besar untuk berkarier di MotoGP. Bahkan, keinginannya untuk menjalani karier tak pernah meluntur sedikit pun.

Rossi bahkan masih punya keinginan yang sama dengan 16 tahun lalu, kala dirinya awal-awal masih meniti karier di dunia balap motor grand prix. Dengan begitu, Rossi pun siap menjalin kesepakatan baru dengan tim lain di MotoGP 2020.

“Valentino (Rossi) memiliki keinginan yang utuh selama 16 tahun, fisik yang utuh, dan siap serta selalu bertekad kuat. Jika Anda menghabiskan seluruh hidup Anda di trek, trek menjadi hidup Anda,” ujar Graziano, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Minggu (12/7/2020).

“Dia ingin menyelesaikan dengan menang dan itu adalah sedikit yang mendorongnya untuk mencari hasil lain, karena tahun-tahun terakhir tidak ada dalam parade sederhana,” tukasnya. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here