Pick Up Angkut Solar Ludes Terbakar

TERBAKAR. Mobil pick up beserta warung yang ada di sebelahnya ludes terbakar.
TERBAKAR. Mobil pick up beserta warung yang ada di sebelahnya ludes terbakar.

MAGELANGEKSPRES.COM,BATANG – Kebakaran mobil kembali terjadi di wilayah Kabupaten Batang, kali ini terjadi di wilayah Desa Kenconorejo, Kecamatan Tulis. Mobil pick up yang sedang mengangkut solar ludes terbakar pada Minggu (12/7).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekira pukul 15.15 Wib mobil pick up nopol G 1794 MC yang dikemudikan Warikhin (41) warga RT 01/06 Dukuh Roban Timur, Desa Sengon Kecamatan Subah, mengangkut solar sebanyak 70 liter. Saat itu, sopir bermaksud menuju ke Dukuh Roban.

Namun, saat melintas di Dukuh Sicentong, Desa Kenconorejo, Kecamatan Tulis, tiba-tiba muncul percikan api yang diduga akibat Konsleting kelistrikan. Tak lama kemudian, api langkang membesar dan membakar mobil beserta muaranya berupa solar.

Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman. (Istimewa)

Bahkan, kobaran api yang sangat besar sempat terjadi saat solar yang diangkut oleh mobil tersebut terbakar. Akibatnya, warung milik Toharoh yang berada di tepi jalan tepat disebelah mobil ikut terbakar.

“Api sangat besar sekali, hingga membuat warga panik dan tak berani mendekat. Bahkan warga khawatir kobaran api yang besar akan merembet ke rumah mereka yang berada tak jauh dari jalan,” ungkap salah seorang warga Kenconorejo, Danang.

Kejadian itupun langsung dilaporkan warga ke pihak kepolisian dan pemadam kebakaran. Tak lama kemudian, petugas pemadam tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman api.

Apipun akhirnya berhasil dipadamkan, namun warung milik Toharoh dan mobil pick up ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materi diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Kasus itu sendiri saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here