Tenaga Medis Sembuh dari Covid-19

Tenaga Medis Sembuh dari Covid-19
Tenaga Medis Sembuh dari Covid-19

MAGELANGEKSPRES.COM,SLAWI – Seorang tenaga medis yang positif Covid-19 akhirnya sembuh. Pasien perempuan berinisial DAE berusia 25 tahun tersebut merupakan warga Desa Kesamiran, Kecamatan Tarub. DAE dirawat dengan isolasi mandiri di rumahnya.

“Setelah menjalani swab dua kali, hasilnya negatif. DAE dinyatakan sembuh sejak hari Senin (6/7),” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Selasa (7/7) pagi.

Joko menjelaskan, DAE adalah seorang tenaga medis yang sedang mengikuti program internship di salah satu rumah sakit di Kota Tegal. Kesembuhannya menambah jumlah pasien Covid-19 asal Kabupaten Tegal yang sembuh menjadi 26 orang. Sehingga, dari akumulasi 34 kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal saat ini, ada 4 orang pasien yang sedang menjalani perawatan dan 4 orang lainnya meninggal dunia.

“Semoga empat pasien yang masih dirawat lekas sembuh,” doanya.

Joko melanjutkan, ada satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di RSUD drSoeseloSlawi, Senin (6/7). Pasien perempuan ini berinisial D usianya 66 tahun warga Kecamatan Slawi.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatannya, pasien D ini memiliki penyakit penyerta seperti gangguan pada jantung dan tuberkulosis,” terangnya.

Dengan adanya kasus itu, maka jumlah PDP yang meninggal dunia di Kabupaten Tegal menjadi 11 orang. Dari jumlah tersebut, 9 diantaranya hasil pemeriksaan swab-nya sudah keluar dan seluruhnya negatif.

“Dengan begitu, jumlah kasus PDP meninggal dunia di Kabupaten Tegal saat ini ada dua orang yang belum keluar hasil pemeriksaan swab-nya,” tutupnya. (yer/gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here