Benahi Mental, Arsenal

Benahi Mental, Arsenal
Benahi Mental, Arsenal

MAGELANGEKSPRES.COM,London – Arsenal masih sulit bersaing ke papan atas Liga Inggris. Bagi mantan pemainnya, Robin Van Persie, The Gunners harus benahi mental.

Arsenal kini berada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris sementara dengan koleksi 43 poin. Mereka tertinggal 11 poin dari Chelsea dengan di peringkat keempat, yang merupakan batas aman ke Zona Liga Champions musim depan.

Arsenal masih berpeluang menyabet satu gelar juara musim ini, yakni Piala FA. Hanya saja, Aubameyang dkk harus melewati Manchester City di babak semifinal.

Mantan pemain Arsenal, Robin Van Persie mengungkapkan bahwa The Gunners harus membenahi mental. Dari penjaga gawang sampai ke lini serang, Arsenal harus punya mental untuk menang.

“Jika Arsenal masih ingin menjuarai gelar dan bersaing dengan tim papan atas, maka mereka harus membenahi mentalnya untuk menang,” ujar Van Persie seperti dilansir Mirror.

“Mereka belum bisa tampil konsisten,” tegasnya.

Menurut Van Persie, Mikel Arteta harus diberi kepercayaan sebagai manajer. Menurutnya, Arteta punya ide-ide segar dan bisa berinovasi untuk terus mengembangkan Arsenal.

“Arteta adalah pria yang cerdas. Maka, para pemain harus mendukungnya dengan memberikan segalanya di lapangan,” tutup pria asal Belanda yang mencatatkan 278 penampilan dan 132 gol untuk Arsenal. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here