Pramuka Kwarran Mertoyudan Sumbang Buku Perpusda

BUKU. Pramuka Kwarran Mertoyudan, sumbangkan empat dus buku pelajaran setingkat SMA ke Perpusda Kabupaten Magelang.
BUKU. Pramuka Kwarran Mertoyudan, sumbangkan empat dus buku pelajaran setingkat SMA ke Perpusda Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Pramuka Kwarran Mertoyudan peduli dengan dunia literasi di tingkat Kabupaten Magelang. Bentuknya menyalurkan buku yang disumbangkan ke Perpusda kabupaten setempat.

Sumbangan buku berjumlah empat dus besar diserahkan langsung Ketua Kwarran Mertoyudan,  Zaida,SAg yang didampingi pengurus harian dan andalan Kwarran Mertoyudan. Bantuan diterima Kepala Perpusda Kabupaten Magelang, Bela Pinarsi, SH., MM.

Dalam kesempatan itu, Bela mengapresiasi dan sangat bangga dengan Pramuka Magelang khususnya Kwarran Mertoyudan. Pihaknya mempersilahkan kepada anggota Pramuka dimanapun untuk bisa memanfaatkan fasilitas perpusda, baik buku bukunya maupun areal perpusda.

“Para Pembina Pramuka bisa mengajak adik didiknya untuk berkunjung dan bermain di lingkungan perpusda. Namun kegiatan tersebut bisa dilaksanakan jika suasana sudah kembali normal. Setelah tiga bulan berjalan dunia baca hampir lumpuh di semua lini, termasuk perpustakan di lingkungan SD, SMP, SMA bahkan di lingkungan perpusda,” ucap Bela.

Selain itu, Bela Pinarsi, juga mengapresiasi Pramuka Kwarran Mertoyudan, khususnya kepada Pandu S Yanto yang telah membuka Taman Baca Pramuka Mandiri di depan rumah di Dusun Wayuhrejo Pasuruhan Mertoyudan Magelang. Taman baca dipadukan buku buku dan alat bermain untuk anak anak dan warga setempat.

“Taman Baca Pramuka Mandiri ini sebenarnya sudah ada sebelum Covid-19, namun keberadaanya cukup membantu anak-anak sekolah yang libur, untuk tetap membaca buku. Pramuka Kwarran Mertoyudan harus berperan membangkitkan dunia baca atau yang sering disebut dunia literasi. Dengan mendirikan Taman Baca Pramuka Mandiri,” ucap Pandu.(cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here