Peringati HUT Bhayangkara, Polres Magelang Ziarah ke Makam Pahlawan

ZIARAH. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Polres Magelang Polda Jateng laksanakan Ziarah ke Makam Pahlawan Giriloyo II, Jl Cawang, Bulurejo Mertoyudan Magelang.
ZIARAH. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Polres Magelang Polda Jateng laksanakan Ziarah ke Makam Pahlawan Giriloyo II, Jl Cawang, Bulurejo Mertoyudan Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG– Rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tahun 2020 masih berlangsung. Polres Magelang ziarah ke Makam Pahlawan Giriloyo II, Jalan Cawang, Bulurejo Mertoyudan Magelang.

Ziarah dipimpin Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba, SIK, M.Si dengan diikuti oleh PJU Polres Magelang, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf, Brigadir dan ASN.  Ziarah tersebut untuk mengenang  jasa pahlawan.

“Inti dari kegiatan ini adalah sebagai wujud kebanggaan kepada para pahlawan, sekaligus untuk memupuk rasa cinta tanah air, apalagi ini menjelang Hari Bahayangkara ke 74. Harapan kita sebagai generasi penerus khususnya jajaran Kepolisian bisa menghargai dan menghormati perjuangan pendahu kita,” ucap Kapolres Magelang selesai pelakasanaan tabur bunga, Senin (29/6/2020).

Baca Juga
Empat Hari, Nihil Penambahan Positif Corona di Kabupaten Magelang

Ziarah didahului dengan upacara di halaman makam dengan penghormatan kepada ara pahlawan dan doa, dilanjutkan peletakan Karang bunga di Tuggu TMP oleh Kapolres dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Selain itu Polres Magelang juga telah laksanakan kegiatan anjangsana kepada Purnawirawan Polri,  Anggota/ keluarga Polri, Pensiunan ASN, pada Jumat (26/6/2020).

Adapun pelaksanaan kegiatan anjangsana di bagi menjadi lima tim, yaitu Tim satu di pimpin Kapolres Magelang dan membesuk Purnawirawan Kombes Pol SUNARDI di Cawang Bulurejo, Mertoyudan, Magelang.

Tim dua dipimpin Kabag Ops dan membesuk Aiptu Sugeng Widodo di Muntilan. Tim tiga di Pimpin Kabagren dan membesuk istri Bripka Harwanro di Candirejo Borobudur.

Tim empat dipimpin Kabagsumda Membesuk Bripka Purnawirawan Prayitno di Perum Bumirejo Indah, Mungkid.

Tim lima dipimpin Kompol Angudi Sambodo dan membesuk Pensiunan PNS Andi Kaslan di Perum Tanjung Regency, Banjarnegoro, Mertoyudan Magelang.(cha).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here