LazisMu Kota Magelang Tasyarufkan Beasiswa Mentari Rp22,5 Juta untuk Siswa SMA Mutual

TANDA TANGAN. Kepala SMA Mutual Kota Magelang Icuk Salabiyati sedang menandangani kerja sama dengan LazisMu.
TANDA TANGAN. Kepala SMA Mutual Kota Magelang Icuk Salabiyati sedang menandangani kerja sama dengan LazisMu.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Program Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kota Magelang, Jawa Tengah menyentuh dunia pendidikan. Belakangan ini mentasyarufkan Beasiswa Mentari Rp22.500.000 kepada SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) kota setempat.

Ketua Lazismu Kota Magelang, Andi Triyanto mengatakan, sesuai dengan Indikator Kinerja Layanan (IKAL) LazisMu di tahun 2020 ada dua  program beasiswa, yakni Mentari dan Sang Surya.

“Mentari untuk jenjang pendidikan SMP/SMA/SMK. Sedangkan Sang Surya diperuntukkan para mahasiswa,” kata Andi kemarin.

Ditambahkan, tahun 2020 LazisMu memberikan enam Beasiswa Mentari di sekolah yang beralamat di Jalan Tidar Nomor 21 itu.

Dijelaskan, program beasiswa merupakan bagian dari kepedulian LazisMu kepada para siswa yang kurang mampu dan mempunyai niat belajar yang kuat. Pihaknya juga menargetkan para siswa untuk terus meningkatkan prestasinya.

“Hal ini menjadi jembatan mereka dalam meraih mimpi dan cita-cita mereka,” terangnya.

Nantinya para penerima beasiswa selalu dipantau dan akan ada pembinaan khusus. Sehingga beasiswa tersebut tepat sasaran.

“Selain target prestasi akademis, para penerima beasiswa dikader sebagai santri tahfidz yang dibina melalui Griya Tahfiz LazisMu,” kata pria kelahiran Solo ini.

Kepala SMA Mutual, Icuk Salabiyati mengaku beasiswa itu tentu bermanfaat sekali bagi siswa-siswinya yang berprestasi dalam bidang akademi tapi keterbatasan biaya. Mereka yang menerima beasiswa tersebut bebas biaya selama pendidikan di sekolah yang dipimpinnya.

“Anak yang tidak mampu tetapi berprestasi, dengan beasiswa ini mereka (penerima beasiswa) harus tetap semangat. Tetap belajar yang rajin. Penuhi target,” pesannya pada siswa penerima beasiswa.

Anis, salah satu penerima beasiswa merasa bersyukur dengan adanya beasiswa tersebut. Karena dirinya bisa melanjutkan sekolah untuk meraih cita-cita meski harus bertarung dalam seleksi.

“Orang tua saya hanya petani. Beasiswa LazisMu ini tentu membantu orang tua saya dalam mengantarkan anaknya di bangku pendidikan,” paparnya setelah menandatangani kontrak beasiswa. (rls/man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here