Enam Pasien Covid-19 di Tegal Sembuh

TANGANI PASIEN – Tenaga medis RSUD dr Soeselo Slawi saat simulasi menangani pasien Covid-19.
TANGANI PASIEN – Tenaga medis RSUD dr Soeselo Slawi saat simulasi menangani pasien Covid-19.

MAGELANGEKSPRES.COM,TEGAL– Setelah menjalani swab sebanyak dua kali, akhirnya 6 pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal sembuh. Namun, dari jumlah tersebut, dua orang di antaranya masih dirawat di rumah sakit karena ada penyakit lainnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro mengatakan, keenam pasien yang sembuh dari covid yakni, seorang perempuan berinisial EYK, 28, berasal dari Kelurahan Slawi Wetan, Kecamatan Slawi; seorang laki-laki berinisial R, 61, warga Desa Balapulang Kulon, Kecamatan Balapulang; seorang perempuan berinisial Y, 48, warga Kelurahan Slawi Wetan, Kecamatan Slawi; seorang perempuan berinisial IVL, 25, warga Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi; seorang laki-laki berinisial JJ, 46, warga Desa Sumingkir, Kecamatan Kedungbanteng; dan seorang perempuan berinisial W, 50, warga Desa Kedawung, Kecamatan Bojong.

”Empat orang sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Sedangkan dua orang masih dirawat karena memiliki penyakit lainnya,” kata Joko Wantoro, Senin (29/6).

Dia mengungkapkan, dua pasien yang masih dirawat di rumah sakit yakni, W dan R. Saat ini, mereka dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi. Namun, perawatan bukan di ruang isolasi, melainkan di ruang rawat inap biasa. Kedua pasien itu memiliki penyakit di luar covid. ”Mereka sudah menjalani swab sebanyak dua kali. Hasilnya negatif. Tapi mereka punya penyakit lain, sehingga masih dirawat di rumah sakit yang sama,” ujarnya.

Menurut Joko, dengan adanya 6 orang yang sudah sembuh itu, jumlah pasien covid yang masih dirawat menyisakan 10 orang. Dari jumlah itu, 4 orang di antaranya dirawat isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing. ”Selebihnya dirawat di rumah sakit,” pungkasnya. (yer/fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here