Belum Lincah Berenang, Bocah 14 Tahun Tewas Tenggelam di Kali Progo

TENGGELAM. Remaja meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Progo diduga tidak bisa berenang.
TENGGELAM. Remaja meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Progo diduga tidak bisa berenang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Diduga belum mahir berenang, RM (14) warga Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, tewas tenggelam terseret arus Kali Progo. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu sore (27/6/2020) adapun tempat kejadian perkara di Sungai Progo, bawah makam Bojong 2.

Kejadiannya, sekitar pukul 15.00 WIB, korban berenang bersama teman-temannya di Sungai Progo. Naas mendadak korban terseret arus air sungai. Informasi korban belum mahir berenang.

“Kejadian tersebut pun dilaporkan Polisi,” kata Kapolsek Mungkid AKP Mohamad Ahdi.

Terkait laporan tersebut petugas Kepolisian mendatangi tempat kejadian. Waktu itu Kapolsek hadir bersama Ka SPKT, Kanit Intel, Kanit Reskrim, Babinkamtibmas Pabelan dan Babinkamtibmas Mendut. Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang pun ikut hadir ke lokasi kejadian.

Korban tenggelam dan berhasil ditemukan oleh masyarakat  dalam kondisi henti nadi dan henti nafas.

Usai menemukan korban, kemudian dilakukan pemeriksaan bersama tim medis RSU Muntilan dr Hafidh Awwal. Polisi juga mencari saksi dan barang bukti. Selanjutnya menyerahkan korban kepada keluarganya dan pemerintah desa setempat.

“Atas kejadian tersebut keluarga bisa menerima dan tidak menuntut prosedur hukum. Apalagi karena hasil pemeriksaan dokter tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Selain itu menurut keterangan dari kakak korban yang bernama Purnomo, korban juga mempunyai riwayat sakit kejang,” ungkap Ahdi.(cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here