3 Hari Tak Ada Penambahan Positif Corona, 17 Orang Menunggu Hasil Swab

 3 Hari Tak Ada Penambahan Positif Corona, 17 Orang Menunggu Hasil Swab
 3 Hari Tak Ada Penambahan Positif Corona, 17 Orang Menunggu Hasil Swab

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Sudah tiga hari belakangan ini, tidak ada (zero) penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Magelang. Praktis, adapun jumlah kumulatifnya masih tetap 143 orang.

Sedangkan rinciannya, pasien positif dirawat ada 15 orang, menjalani isolasi mandiri dua dan meninggal empat orang serta dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif mencapai 122 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Minggu (28/6/2020), membenarkan hal tersebut.

“Iya sudah tiga hari ini tidak ada penambahan pasien positif. Meski demikian, kita tidak boleh terlena. Himbauan Bupati Magelang tetap harus dilaksanakan. Virus korona tidak kelihatan dan terbukti masih ada. Dan di Kabupaten Magelang, masih ada 17 yang menunggu hasil swab. Kita berharap semakin hari akan semakin banyak yang sembuh baik dari pasien positif maupun PDP. Dengan begitu, pandemi ini akan segera berakhir,” ucap Nanda.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Minggu (28/6/2020) terdapat satu orang yang sembuh, yang berasal dari Kecamatan Salaman. Dengan tambahan satu PDP sembuh ini, jumlahnya PDP sembuh menjadi 220 orang.

“Untuk jumlah kumulatif PDP, saat ini ada 267 orang. Rinciannya, 14 pasien yang masih dirawat, 33 meninggal dan 220 sembuh,” jelas Nanda.

Sedang untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP), hari ini ada 12 orang yang dinyatakan lolos pantau. Meski demikian, ada tambahan lima ODP baru. Dengan demikian, jumlah ODP yang masih dipantau ada 20 orang.

“Untuk pasien yang dirawat di sejumlah rumah sakit baik kota maupun kabupaten, saat ini tinggal 28 orang. Mereka tersebar di RSUD Muntilan, RSJ dan RS Merah Putih,” terang Nanda.(cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here