Semarakkan HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Temanggung Bagi-bagi Sembako

PERSIAPAN. Anggota Polres Temanggung bersiap mendistribusikan bingkisan sembako untuk dibagikan, 
PERSIAPAN. Anggota Polres Temanggung bersiap mendistribusikan bingkisan sembako untuk dibagikan, 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Temanggung membagikan bingkisan sembako kepada ratusan warga kurang mampu, Jumat (26/6).

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan, distribusi bingkisan sembako dilakukan dalam tiga tahap, pada Jumat (26/6) ini merupakan tahap yang ketiga.

“Pertama dan kedua dilakukan pada awal dan pertengahan bulan Juni, kemudian yang terakhir hari Jumat ini,” terang Henny di sela mempersiapkan distribusi.

Menurutnya, pendistribusian memang sengaja dilakukan dalam tiga tahap, dengan harapan bantuan yang diberikan ini bisa tepat sasaran dan dapat meringankan beban warga. Adapaun isi dari bingkisan di antaranya beras, minyak goreng dan lain- lainnya.

Bingkisan yang didistribusikan kali ini yakni sebanyak 680 paket. Tak hanya kepada warga kurang mampu bingkisan ini juga diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Pendataan dilakukan oleh Babinkamtipmas, mereka selama ini sudah berbaur dan berhubungan langsung dengan masyarakat. Sehingga mereka bisa mengetahui mana-mana saja warga yang patut mendapatkan bantuan ini,” terangnya.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini memang berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya. Peringatan hari jadi Bhayangkara tahun ini lebih banyak diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial masyarakat.

“Pandemi Covid-19 dampaknya memang sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari petani, pedagang, buruh pabrik dan pekerja lainnya. Oleh karena kami berusaha membantu meringankan beban mereka,” terangnya.

Dalam kesempatan, Polres Temanggung juga menyalurkan bantuan kepada sejumlah yayasan anak yatim piatu, yang salah satunya ke yatim piatu Darul Hadlonah.

Kedekatan masyarakat dengan jajaran Polres Temanggung akan semakin terjaga dan semakin erat. Oleh karena itu untuk semakin meningkatkan hubungan, maka kegiatan sosial kemasyarakatan harus semakin diperbanyak.

“Peran masyarakat dalam menjaga kamtibmas sangat besar, oleh karena itu kami berusaha menggandeng dan semakin mempererat hubungan dengan masyarakat,” katanya. (set)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here