Jalani Isolasi Mandiri 14 Hari, Khusnul Tulis Buku Bagikan Pengalaman Hidup Lewat Kisah Menarik

    BUKU. Khusnul menunjukkan buku yang ditulisnya di masa karantina karena masa Pandemi, di dekat tempat tinggalnya, Tambi kecamatan Kejajar.
    BUKU. Khusnul menunjukkan buku yang ditulisnya di masa karantina karena masa Pandemi, di dekat tempat tinggalnya, Tambi kecamatan Kejajar.

    MAGELANGEKSPRES.COM,Lulusan terbaik Unnes 2019 asal Wonosobo yang juga diundang dalam agenda talkshow Hitam Putih di stasiun TV swasta kini melanjutkan kisahnya. Khusnul Chotimah, gadis asal Dusun Rejosari, Desa Tambi, Kecamatan Kejajar kini sudah menjalani karir sebagai pegawai di BPTIK Dikbud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng sejak setahun terakhir.

    Khusnul yang banyak memanen prestasi di bidang tarik suara sejak masih di bangku SMK, kini menerbitkan sebuah buku bertajuk Kala Mimpiku Menembus LangitMu pada pertengahan Juni lalu.

    “Buku ini sebenarnya bagian dari pengalaman menulis dan sebenarnya dari dulu memang sudah hobi menulis sampai mengikuti perlombaan dan pernah juga dapat juaranya. Kebetulan kondisi pandemi ini memaksa saya wajib karantina mandiri karena baru dari luar kota dan saya isolasi diri. Maka untuk menghilangkan jenuh ku, aku berusaha menulis, sekedar menulis saja. Dan tidak menyangka beneran jadi buku,” tutur Khusnul yang menggandeng Bimalukar Kreativa Wonosobo dalam penerbitannya.

    Sebelum buku selesai cetak, Khusnul mengaku sudah banyak mendapat pesanan mengingat proses penerbitan bukunya disampaikan pada teman-temannya lewat media sosial. Bahkan sambutan yang diterima atas buku setebal 76 halaman tersebut dinilai sangat baik.

    “Sambutan dari teman-teman ini bagiku adalah wujud apresiasi yang membuat penulis ingin lebih belajar dan trus belajar hingga lahir karya karya baru. Semoga buku Kala Mimpiku Menembus Langit-Mu bisa menjadi teman bermimpimu yang membersamai tumbuhnya kembali mimpimu, hiduplah dalam mimpi, bukan mimpilah dalam hidup,” tuturnya.

    Sementara itu, editor buku Jusuf AN mengaku cukup kaget dengan sambutan para pembaca yang sudah memesan hingga ratusan buku di cetakan pertama. Jusuf yang telah banyak menerbitkan karya dalam bentuk novel, cerpen, hingga puisi pun mengaku bangga bahwa anak muda Wonosobo punya minat yang tinggi di dunia literasi, terlebih buku Khusnul banyak berisi kisah-kisah yang memotivasi pembacanya.

    Ada 15 judul bab yang ada di buku Kala Mimpiku Menembus LangitMu yang berangkat dari para figur yang muncul dalam hidup Khusnul dan digambarkan sebagai para malaikat atau penolong.

    Kisah Khusnul diharapkan menjadi kisah nyata yang benar-benar menginspirasi siapa pun yang mengalami hal yang sama dalam hidupnya. (*)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here