BWF Umumkan Regulasi Baru Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

BWF Umumkan Regulasi Baru Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020
BWF Umumkan Regulasi Baru Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

MAGELANGEKSPRES.COM,FEDERASI Bulu Tangkis Dunia (BWF) baru saja mengumumkan delapan poin penting terkait regulasi terbaru untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Dalam delapan poin yang telah dirilis tersebut, salah satu yang terpenting adalah BWF memastikan pengumpulan poin jilid kedua untuk mendapatkan tiket Olimpiade Tokyo yang diselenggarakan pertengahan 2021 baru akan dimulai tahun depan.

Tepatnya BWF mengatakan pengumpulan poin untuk Olimpiade Tokyo itu akan dimulai pada pekan pertama hingga pekan ke-17 dari 2021. Hal tersebut dan ketujuh poin lainnya dikatakan BWF sudah mendapatkan persetujuan dari pihak Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan juga Komite Paralimpiade Internasional (IPC).

Dengan keterangan terbaru yang dirilis BWF itu, maka bisa dipastikan para atlet bulu tangkis dunia baru bisa mengumpulkan poin lagi di awal tahun 2021. Jadi, jadwal yang baru saja dirilis BWF pada pekan lalu untuk akhir 2020 dipastikan takkan masuk dalam perhitungan poin untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Berikut 8 Poin Penting Terkait Regulasi Baru Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang Dirilis BWF:

  1. Semua poin peringkat yang diperoleh di turnamen diselesaikan selama periode kualifikasi Olimpiade asli akan dipertahankan di bawah daftar peringkat Race to Tokyo.
  2. Periode kualifikasi Olimpiade yang diperpanjang akan diperkenalkan dari Minggu 1-17 pada 2021 dan mencakup sejumlah turnamen terpilih yang ditunda, dibatalkan, atau ditangguhkan karena COVID-19.
  3. Turnamen yang memenuhi syarat ini dalam periode kualifikasi baru harus diselesaikan pada Minggu 17 tahun 2021.
  4. Turnamen dijadwal ulang untuk akhir tahun 2020 yang diuraikan dalam Kalender Turnamen BWF 2020 yang dirilis minggu lalu tidak akan diperhitungkan dalam kualifikasi. Hanya 2021 edisi dari setiap turnamen.
  5. Turnamen yang memenuhi syarat tersebut dalam periode kualifikasi baru ini sebaiknya dilakukan pada minggu yang sama dari tahun 2020 hingga 2021.
  6. Jika ini tidak memungkinkan, BWF akan mengizinkan sanksi pada tanggal lain dalam Minggu 1-17 pada tahun 2021 dengan persetujuan.
  7. Pemain dari Tiongkok dan Hong Kong Cina akan berhak mendapatkan poin dari Kejuaraan Tim Bulu Tangkis Asia 2021 karena perwakilan dari Asosiasi Anggota tersebut tidak dapat berpartisipasi dalam Kejuaraan Tim Bulu Tangkis Asia 2020 di Manila karena pembatasan perjalanan COVID-19 yang dikenakan pada atlet. dari negara dan wilayah tersebut oleh Pemerintah Filipina.
  8. Pendekatan ini hanya diterapkan untuk turnamen tim tunggal yang dipengaruhi oleh situasi COVID-19 karena tidak ada turnamen tim lain yang termasuk dalam periode kualifikasi Olimpiade yang diperpanjang. Namun, pemain ditawari berbagai turnamen individu untuk dimasuki. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here