Petrucci Pastikan Tampil Maksimal di MotoGP 2020

MAGELANGEKSPRES.COM,BOLOGNA – Danilo Petrucci dipastikan akan tetap tampil maksimal di MotoGP 2020 meski ada kabar kurang mengenakan yang mengatakan dirinya bakal ditendang oleh Mission Winnow Ducati di akhir musim. Kabar tersebut pun diakui oleh sang manajer, yakni Alberto Vergani yang menyebut Petrucci sudah tak masuk ke dalam rencana besar Ducati untuk musim 2021.

Jadi, ada kemungkinan MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir Petrucci membela tim pabrikan asal Italia tersebut. Kecewa jelas dirasakan oleh Petrucci saat mendengar dirinya bakal dibuang oleh Ducati di akhir musim MotoGP 2020.

Akan tetapi, rasa kekecewaan itu lantas takkan terlalu mempengaruhi penampilan Petrucci di balapan MotoGP 2020 yanng belum memulai balapan perdananya tersebut. Sebab Petrucci sudah berniat untuk tetap tampil maksimal sebisa mungkin saat berseragam Ducati.

Menurut pemaparan Vergani, Petrucci bahkan akan menjalani balapan MotoGP 2020 dengan ceria. Memberikan sebisa mungkin sesuai batas kemampuannya untuk Ducati dan tentu meraih hasil terbaik bersama tim tersebut.

Vergani pun sudah mengatakan kepada Petrucci bahwa pergerakan transfer pembalap kadang sulit ditebak. Karena itu, Vergani menyarankan kepada Petrucci untuk siap menerima apa pun keputusan yang diambil Ducati saat akhir musim nanti.

“Danilo (Petrucci) akan menghadapi balapan nanti dengan tenang serta ceria. Dia akan mencoba untuk memberikan segalanya dan tetap berdasarkan batasan kemampuan yang dia miliki,” jelas Petrucci, dikutip dari GPOne, Rabu (27/5/2020).

“Transfer (pembalap) seperti pintu yang digeser (bisa berubah kapan pun). Namun, perlu saya yakinkan kepadanya bahwa hal negatif terkadang selalu hadir di akhir-akhir. Itulah yang selalu saya katakan kepada Danili di setiap harinya,” tutupnya. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here