Pasien Covid di Kabupaten Tegal

PULANG - Pasien T yang sudah sembuh dari Covid-19 hendak pulang,
PULANG - Pasien T yang sudah sembuh dari Covid-19 hendak pulang,

MAGELANGEKSPRES.COM,TEGAL – Pasien yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tegal menyisakan 1 orang. Saat ini, pasien perempuan yang berusia 28 tahun itu masih dirawat di Rumah Sakit Harapan Sehat Slawi.

“Satu pasien sudah kami sembuhkan. Dan sekarang sisa satu pasien lagi,” kata Direktur Rumah Sakit Harapan Sehat dr Mohammad Dipa Daulatala, kemarin.

Dia menyebutkan, satu pasien yang disembuhkan itu berinisial T usianya 41 tahun. Pasien berasal dari Kelurahan Procot Kecamatan Slawi. Ia dirawat sejak 6 Mei 2020 dan dinyatakan sembuh pada Sabtu 23 Mei 2020. Sembuhnya pasien itu, mengurangi daftar pasien yang terpapar virus corona di Kabupaten Tegal menjadi 1 orang.

“Pasien yang belum sembuh itu masih kerabatnya pasien T. Semoga dalam waktu dekat dia bisa sembuh,” doanya.

Bupati Tegal Umi Azizah membenarkan jika pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tegal menyisakan satu orang. Semula, jumlah total pasien sebanyak 16 orang. Dari jumlah tersebut, 12 pasien sembuh, 3 meninggal dunia, dan 1 pasien masih dirawat. Dia berharap, satu pasien itu secepatnya dapat disembuhkan. Sehingga wilayah Kabupaten Tegal dapat dinyatakan zona hijau. Meski begitu, Umi tetap mewanti-wanti kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Terapkan social dan physical distancing, cuci tangan serta jaga kesehatan tubuh.

“Patuhi intruksi itu supaya dapat mencegah penyebaran virus corona,” pesannya.

Sementara itu, pasien T saat ditemui di ruang lobi rumah sakit mengucapkan terimakasih kepada tim dokter dan perawat yang telah memberikan semangat dan support selama proses pengobatannya.

“Selain dari Tuhan, saya kira tidak ada hal lain yang bisa menolong diri kita selain semangat dari dalam untuk bisa sembuh,” ucapnya singkat. (yer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here