Sambut Idul Fitri, Balai Anak “Antasena” Magelang Salurkan Paket Sembako Anak yang terdampak Covid-19

Balai Anak Antasena Magelang Salurkan Paket Sembako Anak yang terdampak Covid-19
BANTUAN.Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan bantuan paket sembako pada perwakilan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kabupaten dan Kota Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2020, Balai Anak “Antasena” Magelang menyalurkan Paket Sembako Anak yang terdampak Covid-19. Paket Sembako ini diberikan kepada 782 anak yang meliputi 292 anak di lingkungan sekitar balai dan 490 anak dampingan 16 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kabupaten dan Kota Magelang.

Paket sembako senilai Rp300.000 yang diberikan dalam bentuk beras 5 kg, telur 1 kg, susu 800 gr, cereal rasa coklat 330 gr, sosis 1 toples, dan biskuit coklat 137 gr. Penerima bantuan ini adalah anak terlantar, anak korban kekerasan fisik, anak dengan kedisabilitasan, dan anak korban kejahatan seksual.

Bantuan sembako ini adalah upaya Balai Anak “Antasena” Magelang dalam memenuhi kebutuhan dasar dan peningkatan gizi anak dalam menghadapi pandemi Covid-19.
“Kami berharap bantuan sosial dapat memenuhi kebutuhan dasar dan mengurangi masalah akibat pandemi Covid-19,” jelas Kepala Balai Anak “Antasena” Magelang, Singgih Wahyu Purnomo.

Penyaluran bantuan sosial sembako secara simbolis diberikan oleh Kepala Balai dan Bupati Magelang kepada Ketua LKSA. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Balai Anak “Antasena” Magelang dihadiri oleh Kasubdit Rehabilitasi Sosial Anak Terlantar Kemensos RI, Bupati Magelang, Dinas Sosial, Polsek dan Koramil Salaman, Pengurus 16 LKSA yang menerima bantuan, Kepala Desa Sidomulyo, dan Kepala Kecamatan Salaman.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Balai Anak “Antasena” Magelang atas perhatian dan kepedulian anak yang menghadapi pandemi Covid-19.
“Saya selaku Bupati Magelang bersama seluruh jajaran pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI melalui Balai Anak “Antasena” Magelang,” katanya

“Situasi pandemi Covid-19 ini sungguh menguras tenaga dan pikiran. Namun semangat kerjasama dan kebersamaan, kita optimis dapat kembali hidup normal. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan menjaga sinergitas kita,” imbuh Zaenal

Sementara itu, Ketua LKSA Sahabat Perempuan, Putri Andhini mengucapkan rasa senang dan terimakasih atas bantuan sembako ini. “Alhamdulillah. Anak-anak ini datang lebih awal untuk mengambil paket sembako. Kami senang mendapatkan bantuan, karna memang kami belum menerima bantuan PKH, BPNT, dan BLT,” ujarnya

Penyaluran bantuan ini dilakukan dengan memperhatikan protokoler pencegahan Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak, serta menggunakan handsanitizer setelah beraktivitas.(rls/oko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here