CSR Telkom Serahkan 150 Alat Salat

CSR Telkom Serahkan 150 Alat Salat
GM Telkom Magelang serahkan bantuan alat salat kepada Ponpes Tahfidz Pandan Wangi Secang.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG-Mendekati Hari Raya Idul Fitri Corporate Social Responsibility (CSR) PT Telkom Tbk melalui program Berbagi Berkah Ramadan 2020 memberikan bantuan alat salat sebanyak 150, Rabu(20/5) lalu. Sasaran bantuan untuk kaum Duafa, anak Yatim, Panti Asuhan dan Pondok Pesantren.

Bantuan ini diberikan PT Telkom tbk dari seluruh Indonesia berjumlah 10.000 paket. Regional Jakarta 3000 paket, dan  7000 paket untuk 6 Regional .  Untuk Regional 4 sebanyak 1.250.  (Witel Jogjakarta dan Semarang) antara lain 250 peket antara lain Witel Pekalongan, Kudus, Purwokerto, Solo dan Magelang.
“Untuk Magelang mendapatkan bantuan 150 paket yang diserahkan kepada Pondok Pesantren Pandan Wangi Secang  60 Paket, PAY  Asma’ binti Umais Ngluwar  (Panti Asuhan Yatim Putri) sebanyak 53 paket dan PAY Utsman bin Affan (Panti Asuhan Putra) 37 Paket,”ujar General Manajer PT Telkom Magelang, M Arif Hidayat ST.

Menurut Arif, penyerahkan bantuan alat salat tersebut merupakan rangkaian yang diinisiasi Telkom melalui CSR untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. “Sebelumnya sudah diserahkan bantuan APD untuk tenaga medis di 3 Rumah Sakit  rujukan COVID 19 di Kabupaten dan Kota Magelang, sembako untuk masyarakat dan sekarang alat salat kepada Ponpes dan Yayasan yatim piatu dan program  ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia” , terangnya

Yang perlu diketaui jika bantuan yang diserahkan, pengadaannya mengajak kerjasama UMKM binaan PT Telkom. Telkom Magelang memiliki beberapa mitra binaan yang terkena dampak secara ekonomi, mereka ini terkena imbas pendapatan sehingga memberikan kesempatan untuk sama-sama menambah penghasilan mereka. “Baik itu sembako, APD maupun alat salat ini kami bekerjasama dengan UMKM. Dengan harapan dapat membantu usaha UMKM yang sepi karena dampak Covid-19,”jelasnya.

Pengasuh Ponpes Tahfidz Pandan Wangi Secang,  Ustadz Salam saat menerima bantuan menguncapkan terima kasih. Ia berharap bantuan yang diberikan kepondoknya tersebut adalah barang yang dibutuhkan santrinya. “Santri kami sebagian tidak pulang, oleh karenanya mereka harus tetap dipondok dan dilarang berinteraksi dengan orang luar selama pamdemi Covid-19 ini,”tuturnya.

Bantuan di Panti Asuhan Yatim (PAY) Asma’ binti Umais  diterima oleh Pengurus dan Pengasuh. Kali ini tidak bisa bertemu dengan anak asuh dikarenakan mereka sedang melaksanakan karantina mandiri agar pada saat lebaran mereka bisa pulang dan bertemu dengan keluarga
Anak-anak PAY Utsman bin Affan melakukan do’a bersama yang dipimpin oleh Pengasuh Panti Pak Rois. Semoga Kita semua diberikan kesehatan keselamatan dan semoga keluarga besar Telkom diberikan kesehatan sehingga mampu untuk tetap dapat melayani masyarakat dan tentunya Telkom tetap jaya. (hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here