Bela Khabib, Presiden UFC: Dia Terpaksa Pulang ke Rusia

Bela Khabib, Presiden UFC: Dia Terpaksa Pulang ke Rusia
Bela Khabib, Presiden UFC: Dia Terpaksa Pulang ke Rusia

MAGELANGEKSPRES.COM,LAS VEGAS – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, membela Khabib Nurmagomedov dari tudingan banyak orang. Menurutnya, petarung berjuluk The Eagle itu tidak punya pilihan selain pulang kampung ke Rusia.

Khabib Nurmagomedov sedianya bertarung melawan Tony Ferguson pada UFC 249, 19 April 2020 pagi WIB. Duel tersebut wajib diikuti karena memperebutkan sabuk gelar juara kelas menengah. Sayangnya, pertarungan itu lantas batal akibat wabah virus Corona Covid-19.

Sebagai ganti Khabib Nurmagomedov, Dana White sudah menunjuk Justin Gaethje untuk menghadapi Tony Ferguson. Kegagalan pertarungan yang sudah dinanti-nanti itu membuat Khabib justru menjadi sasaran tembak dari orang-orang.

Petarung berusia 31 tahun itu sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk berlatih. Namun, Khabib harus terbang kembali ke Rusia karena tidak bisa masuk Dubai. Ia kini terjebak di Rusia karena negara asalnya juga menerapkan aturan lockdown.

“Saya tahu orang-orang menyerang Khabib. Sayangnya, dia tidak melakukan kesalahan apa pun. Anda bisa melihat situasi dunia saat ini. Khabib terjebak dengan situasi dan perkembangan dunia,” papar Dana White, melansir dari MMA Weekly, Rabu (8/4/2020).

“Menurut aturan, dia harus diterbangkan kembali ke Rusia. Khabib tidak terbang ke Rusia atas pilihan sendiri. Situasi itu menyebalkan, tetapi tidak ada yang bisa Anda lakukan dalam situasi tersebut,” pungkas pria berusia 50 tahun itu. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here