Nasib MotoGP 2020 Masih Tunggu Vaksin Virus Corona

Nasib MotoGP 2020 Masih Tunggu Vaksin Virus Corona
Nasib MotoGP 2020 Masih Tunggu Vaksin Virus Corona

MAGELANGEKSPRES.COM,Jakarta – Gelaran MotoGP 2020 masih belum jelas. Penemuan vaksin virus Corona akan menjadi penentuan nasib adu cepat kuda besi di musim ini.

Virus Corona sudah menyebar ke 184 negara di dunia. Ada lebih dari 1,3 juta orang yang terinfeksi. Sementara korban meninggal sudah sampai 75.945 orang.

Italia dan Spanyol menjadi dua negara dengan jumlah korban terbanyak. Di Negeri Pisa ada 16.523 orang meninggal, sementara di Spanyol ada 13.798 orang korban jiwa.

Akibatnya, beberapa seri MotoGP ditunda. Yang terbaru, MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya. Belapan di sirkuit Mugello seharusnya berlangsung pada 31 Mei, sementara balapan di Montmelo harusnya berlangsung pada 7 Juni.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta tak yakin akan mampu menggelar balapan musim ini. Dia bilang cuma ada satu garansi, kalau vaksin COVID-19 sudah ditemukan.

“Saya pikir, sampai kita mendapatkan vaksin untuk menghentikan penyebaran dari virus Corona, itu akan sulit atau tidak mungkin menggelar grand prix dan even mayor lainnya,” kata Ezpeleta di Speedweek.

“(Tanpa vaksin) bahkan andai hidup haris dinormalisasi lagi, larangan bepergian akan tetap diberlakukan di semua negara. Jadi, tak akan mungkin untuk banyak orang menyaksikan pertandingan sepakbola atau menghadiri event MotoGP.”

“Saya kurang percaya diri bahwa kami akan menggelar GP musim 2020. Bahkan andai kita mau terus berjalan untuk bekerja keras untuk menggelarnya. Kami mempertimbangkan semua kemungkinan solusi,” dia menambahkan. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here