PSM Vs Shan United , Juku Eja Menang 3-1

PSM Vs Shan United Juku Eja Menang 3-1
PSM Vs Shan United Juku Eja Menang 3-1

MAGELANGEKSPRES.COM,Jakarta – PSM Makassar berhasil meraih tiga angka pertama mereka di ajang Piala AFC 2020. Hal itu dipastikan usai mereka mengalahkan Shan United dengan skor 3-1.

Berlaga di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2020, Rabu (26/2/2020) sore WIB, PSM tampil menekan sejak menit awal laga. Hasilnya mereka sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan tiga menit.

Umpan silang Asnawi Mangkualam dari sisi kanan mengarah ke Giancarlo Lopes yang tak terkawal di depan gawang. Pemain asal Brasil ini kemudian melepaskan sundulan terukur untuk menggetarkan jala Shan United. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan PSM.

PSM tampil dominan dalam menguasai bola hingga pertengahan babak pertama. Namun mereka tampak kesulitan untuk mencetak gol tambahan karena rapatnya pertahanan Shan United.

Di menit ke-30, PSM punya peluang untuk menggandakan keunggulan. Sayang, sepakan Yakob Sayuri hanya membentur mistar gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan PSM tak berubah hingga turun minum.

Selepas jeda, tekanan PSM tidak mengendur. Mereka berhasil mencetak gol kedua di laga ini pada menit ke-52.

Gol ini bermula dari tusukan Leo Guntara di sisi kiri. Ia mampu menerobos hingga kotak penalti Shan United.

Mantan pemain Semen Padang ini lalu melepas umpan tarik. Yakob Sayuri yang berdiri di kotak penalti langsung menyambarnya. Bola meluncur deras ke gawang Shan United tanpa mampu dihentikan Thiha Si Thu.

Unggul 2-0, PSM lengah di menit ke-78. Shan United berhasil memperkecil ketertinggalan melalui pemain pengganti Htet Phyo Wal.

Sepakan jarak jauhnya tak mampu ditepis dengan baik Miswar Saputra, sehingga bola meluncur ke gawang PSM. Skor berubah 2-1 masih untuk PSM.

Shan United meningkat daya serang mereka di 10 menit akhir laga demi mencari gol penyama kedudukan. Namun, justru PSM yang mampu mencuri gol di menit akhir laga.

Sodoran bola Yakob menemui Ferdinand Sinaga yang berdiri di depan mulit gawang. Dengan sekali sontekan, ia memastikan PSM menutup laga dengan kemenangan 3-1. Ini merupakan tiga poin pertama PSM di Grup H usai pada laga pertama kalah 1-2 dari Tampines Rovers. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here