105 Anggota Mapala Mahakarta Ikuti Diksar di Rindam Magelang

105 Anggota Mapala Mahakarta Ikuti Diksar di Rindam Magelang
105 Anggota Mapala Mahakarta Ikuti Diksar di Rindam Magelang

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG TENGAH-Pendidikan dasar resimen mahasiswa merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan disiplin, loyalitas dan kesadaran yang berwawasan kebangsaan serta memiliki semangat dan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota resimen mahasiswa, sekaligus sebagai komponen cadangan pertahanan negara.

“Status saudara saat ini sebagai mahasiswa juga merupakan bagian dari komponen bangsa Indonesia yang membantu mewujudkan tercapainya tujuan nasional, yaitu untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,”kata Komandan Rindam IV/Diponegoro Kol Inf Amrin Ibrahim SIP, saat menerima 105 peserta Diksar Mapala Mahakarta DIY.

Penyelenggaraan pendidikan dasar resimen mahasiswa Mahakarta DIY ini waktunya relatif singkat yaitu selama 2 minggu, Danrindam menghimbau untuk manfaatkan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya untuk belajar, berlatih dengan semangat dan gembira, jangan ragu-ragu ikuti perintah atau petunjuk pelatih.

Danrindam memerintahkan kepada Dansecaba beserta seluruh Gumil dan pelatih, didik dan latih menwa Mahakarta ini dengan sungguh-sungguh, dengan harapan hasil didik dari Rindam IV/Diponegoro dapat diharapkan dan dibanggakan. “Pedomani manajemen latihan dan peraturan latihan serta adakan koordinasi sebaik-baiknya dengan pihak terkait demi kelancaran pelaksanaannya,”tegasnya.(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here