Rektor UPS Periode 2020-2024 Dilantik

PELANTIKAN – Ketua YPP melantik Prof Dr Fakhruddin MPd sebagai Rektor UPS Periode 2020-2024, 
PELANTIKAN – Ketua YPP melantik Prof Dr Fakhruddin MPd sebagai Rektor UPS Periode 2020-2024, 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEGAL – Prof Dr Fakhruddin MPd resmi diangkat dan dilantik sebagai Rektor Universitas Pancasakti (UPS) Tegal Periode 2020-2024 di Auditorium Darijoen Senoatmodjo, Jalan Halmahera, Senin (24/2). Pelantikan dipimpin Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Dr Imawan Sugiharto SH MH, disaksikan Senat Universitas.

Pelantikan dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Prof DYP Sugiharto MPd Kons, Ketua Dewan Pembina YPP Drs Dulrachman dan jajaran, Wakil Ketua YPP Dr Eddhie Praptono SH MH, Sekretaris YPP Taufiqulloh MPd, sivitas akademika UPS, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan tamu undangan lainnya.

Kepala LL Dikti Prof DYP Sugiharto MPd Kons mengucapkan selamat bertugas kepada Prof Fakhruddin sebagai Rektor UPS Periode 2020-2024. Apresiasi diberikan kepada YPP yang telah berhasil memproses pergantian rektor dengan baik dan lancar. “Ini menjadi kebahagaiaan LL Dikti, bahwa proses suksesi berlangsung aman dan sejuk,” ujar Prof DYP.

Prof DYP mengatakan, Prof Fakruddin mempunyai dua pekerjaan rumah, yakni yang bersifat nasional dan institusional. Yang bersifat nasional yaitu menata, merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi tata kelola UPS untuk mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka yang diluncurkan Kemendikbud.

Sedangkan yang bersifat institusional yaitu jabatan akademik dosen yang perlu ditingkatkan. “Yang doktor dan Lektor Kepala agar segera mengajukan usulan jabatan Profesor,” jelas Prof DYP, yang juga menyampaikan terima kasih kepada Dr Burhan Eko Purwanto yang sebelumnya telah menjalankan tugas sebagai Rektor UPS secara gemilang.

Sementara itu, Ketua Pembina YPP Drs Dulrachman menyampaikan, ke depan, YPP menghendaki agar kerja sama UPS bisa terus berjalan baik. Prof Fakhruddin diminta memunculkan iklim sejuk, hubungan baik antara rektor, wakil, dekan, wakil dekan, mahasiswa dan seluruh civitas akademika terjaga. Di samping itu, agar meningkatkan hubungan dengan instansi terkait, misalnya Pemerintah Daerah.

Rektor UPS Periode 2020-2024 Prof Dr Fakhruddin MPd menyampaikan akan mempertahankan, melanjutkan, mengembangkan, hal-hal yang sudah baik agar lebih menghidupkan UPS, sebagaimana pepatah Jawa mikul nduwur mendem jero. “Itu yang harus dilakukan agar UPS maju, hebat, bisa berkontrubusi untuk masyarakat regional, nasional, internasional,” ujar Prof Fakhruddin.

Menurut Prof Fakhruddin, di Era Globalisasi dan 4.0, perubahan begitu cepat. Dinamika yang terjadi, harus dikendalikan. Ada tiga pilar dalam memimpin UPS, yakni kebersamaan, integritas, dan kerja. “Terima kasih kepada YPP, pimpinan UPS, dan semua pihak. Mari kompak bersatu memajukan UPS agar bisa go international,” ungkap Prof Fakhruddin. (nam/wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here