Lorenzo Ogah Terima Wildcard jika Tak Bisa Bersaing di Lima Besar

Lorenzo Ogah Terima Wildcard jika Tak Bisa Bersaing di Lima Besar
Lorenzo Ogah Terima Wildcard jika Tak Bisa Bersaing di Lima Besar

MAGELANGEKSPRES.COM,LESMO – Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, membicarakan soal wildcard di MotoGP 2020. Lorenzo menegaskan dia tak mau mengambil wildcard untuk kembali menjalani balapan di MotoGP, jika hasil yang didapat tidak baik.

Lorenzo sendiri menargetkan untuk bisa finis di lima besar saat kembali lagi menjalani balapan. Pihak Yamaha harus bisa memastikan bahwa motor yang diberikan kepada Lorenzo bisa mewujudkan hal tersebut jik ingin memberi juara dunia lima kali itu wildcard pada musim ini.

Pada gelaran MotoGP 2020, Lorenzo memang akan menyandang status yang berbeda. Ia tak lagi menjadi pembalap profesional, tetapi menjadi pembalap penguji alias test rider di tim lamanya, yakni Yamaha.

Dengan status tersebut, Lorenzo punya kesempatan untuk kembali mentas di MotoGP lewat wildcard dari Yamaha. Pihak Yamaha sendiri membuka peluang untuk memberikan wildcard itu saat gelaran MotoGP Catalunya 2020. Tetapi, sampai saat ini, Lorenzo masih belum bisa memutuskan apakah akan mengambil wildcard tersebut atau tidak.

“Itu (wildcard di Barcelona) masih sebuah kemungkinan, tetapi kami belum membicarakannya. Saya harus benar-benar kompetitif. Jika saya tidak memiliki kesempatan untuk finis di peringkat lima besar, tidak ada gunanya melakukannya,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (24/2/2020).

“Yamaha membuat segalanya lebih mudah karena bukan motor yang sangat menutut kondisi fisik dan ramah untuk pembalap. Saya akan mengenalnya seiring berjalannya waktu,” tukas pembalap asal Spanyol tersebut. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here