10 Tahun, Bupati Temanggung Berharap Forgutt Makin Solid

SIMBOLIS. Dua peserta yang beruntung mendapatkan sepeda motor menerima hadiah secara simbolis dari panitia 
SIMBOLIS. Dua peserta yang beruntung mendapatkan sepeda motor menerima hadiah secara simbolis dari panitia 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Sebanyak delapan ribu an peserta ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Forum Guru Tidak Tetap (Forgutt) ke-10 di Alun-alun Temanggung, Minggu (23/2). Sepuluh sepeda motor dan ratusan doorprize diperebutkan dalam kegiatan tersebut.

Bupati Temanggung M Al Khadziq mengatakan, usia Forgutt sudah memasuki 10 tahun, tantangan yang dihadapi pun semakin berat. Oleh karena itu dibutuhkan peningkatan pengembangan sumber daya manusia (SDM), sehingga kedepan Forgutt bisa semakin solid dan eksis.

“Tidak mudah mempertahankan dan menjalankan roda organisasi, forgutt harus bisa dan semakin bagus,” katanya, kemarin.

Ia mengatakan, guru sebagai pahlawan tanda jasa memang memiliki tanggungjawab yang besar dalam mendidik generasi bangsa ini. Namun demikian butuh dorongan dan dukungan dari orang tua wali dan masyarakat. Dan melalui kegiatan ini, bisa semakin mempererat hubungan diantara sesama anggota Forgutt maupun yang lainnya.

“Harus semakin semangat dalam mendidik generasi bangsa ini, kebersamaan dan persatuan harus semakin diperkuat,” pesannya.

Sementara itu kegiatan dalam rangka memperingati HUT Forgutt ke 10 ini dilakukan berbagai kegiatan di antaranya, jalan santai, funbike dan lomba senam. Dari sejumlah kegiatan tersebut diperebutkan berbagai hadiah diantaranya 10 sepeda motor,  kulkas, mesin cuci, dan ratusan hadiah doorprize.

Sedangkan rute jalan santai dimulai dari Alun-alun Temanggung kemudian perempatan BCA ke kiri melewati Kantor Bupati Temanggung, lalu sampai ke Tugu Jam dan kemudian melewati pasar Temanggung dan garis finis kembali di Alun-alun Temanggung.

Sedangkan untuk funbike sendiri rutenya berbeda dengan jalan santai, funbike menempuh perjalanan sekitar 5 kilometer dan senam diikuti oleh sejumlah kelompok senam dari Temanggung dan beberapa daerah lainnya.

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Temanggung ini diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah diantaranya Magelang, Wonosobo, Temanggung sebagai tuan rumah dan beberapa daerah lainnya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Inf David Alam, Kapolres Temanggung Muhammad Ali, Ketua DPRD Yunianto dan Ketua PGRI Temanggung Joko Yuwono.(set)