Wabup Temanggung Kukuhkan Anggota Dewan Pendidikan

DIKUKUHKAN. Anggota Dewan Pendidikan Temanggung dikukuhkan oleh Wabup Heri Ibnu W di Graha Bumi Phala, 
DIKUKUHKAN. Anggota Dewan Pendidikan Temanggung dikukuhkan oleh Wabup Heri Ibnu W di Graha Bumi Phala, 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo meminta agar momentum pengukuhan anggota Dewan Pendidikan Temanggung ini bisa menyegarkan kembali tekad dan komitmen untuk pengembangan dunia pendidikan Kabupaten Temanggung.

“Ke depan diharap dunia pendidikan bisa semakin maju dan berkembang,” katanya, Senin (30/12).

Menurut Wabup, Dewan Pendidikan sebagai mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung mempunyai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) memantau dan meningkatkan kualitas pendidikan. Mulai dari pendidikan yang paling rendah hingga pendidikan paling tinggi, kualitasnya harus semakin bagus.

Dunia pendidikan saat ini, lanjutnya, perlu dorongan yang kuat, sehingga kedepan bisa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di segala bidang. Peningkatan SDM ini akan menjadi indikator bagi kinerja pelaku pendidikan di Temanggung.

Baca Juga
Sigit Siap Berduet dengan Pasha Ungu di Malam Tahun Baru

“Salah satunya juga menjadi tugas dari dewan pendidikan, bagaimana caranya agar SDM di Temanggung bisa semakin berkualitas,” katanya.

Dewan Pendidikan juga harus memberikan yang terbaik dalam pengembangan organisasi dan dunia pendidikan di Kabupaten Temanggung. Pengawasan terhadap dunia pendidikan di Temanggung menjadi sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Wabup berharap sinergitas yang sudah terbangun selama ini antara dewan pendidikan dan pemerintah akan semakin kuat.

“Berbuatlah yang terbaik di manapun kita dipercayakan untuk mengemban bakti sebagai kontribusi bagi keberhasilan pembangunan nasional yang berlangsung di daerah tercinta ini,” kata Wabup.

Sementara itu Asmui SPd MPd, Ketua Dewan Pendidikan Temanggung mengatakan, bahwa komponen dan indikator kinerja Dewan Pendidikan  terkait pada peran yang dilakukannya, yakni sebagai badan pertimbaangan (advisory agency), pendukung (supporting agency), pengawas (controlling agency), dan badan mediator (mediator agency).

Artikel Menarik Lainnya :  Industri Mesin Sangrai Kopi Tak Goyang Dihantam Pandemi

Baca Juga
Gagal Nanjak di Jalur Purworejo-Magelang, Dua Truk Nyaris Terjun ke Jurang

Berkaitan dengan peran Dewan Pendidikan, tercakup di dalamnya pelaksanaan berbagai fungsi badan-badan tersebut dan fungsi manajemen pendidikan .

Ia juga mengajak semua komponen masyarakat ikut berperan serta memajukan pendidikan di Kabupaten Temanggung.

“Tidak hanya dewan pendidikan, dinas pendidikan, sekolah dan guru saja yang mempunyai tanggungjawab meningkatkan kualitas SDM, masyarakat juga mempunyai tanggungjawab yang sama dalam upaya ini,” tandasnya. (set)