Songsong Tahun Baru, 25 Linmas Desa Tamanagung, Magelang Digembleng

LATIHAN. Anggota Linmas Desa Tamanagung berlatih dibawah bimbingan Polsek Muntilan.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Menyongsong Pergantian Malam Tahun Baru  2020, sebanyak 25 Linmas Desa Tamanagung Muntilan mendapatkan pelatihan dari Aiptu Sugito Anggota Polsek Muntilan Polres Magelang Polda Jateng.

Bertindak selaku moderator atau pelatih selain dari Polsek Muntilan juga Personil Koramil 14 Muntilan, Serma Eko, Peltu Supriyanto, dan  Serda gunawan.

“Kegiatan patihan ini diselenggarakan selama dua hari dengan materi wasbang mendirikan tenda, fisik, dan kedisiplinan, PBB, temu cepat lapor cepat, dan kebersihan,” terang Aiptu Sugito ditengah pelatihan bertempat di Lapangan Desa Taman Agung , Minggu,(29/12).

Kegiatan ini selain meningkatkan ketrampilan dan wawasan bagi petugas Linmas, juga sebagai media latihan berkaitan dengan persiapan pengamanan Malam Tahun Baru 2020.

“Mengingat untuk wilayah Taman Agung merupakan Desa di Pusat Keramaian Kota Muntilan yang biasa untuk tempat berkumpul melaksanakan perayaan malam tahun baru,” ungkap Sugito.

Sementara Kepala Desa Taman Agung, Widarto sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini, dan mengharapakan kepada personil Linmas Desa Taman Agung bisa mengikuti pelatihan dengan sungguh sungguh sehingga kedepannya linmas lebih siap menjalankan tugas kemasyarakatan.

“Dengan kegiatan ini anggota Linmas menjadi lebih siap secara fisik dan keterampilan dalam upaya mewujudkan lingkungan masyarakat yang kondusif,” terang Widarto.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Diskominfo Kabupaten Magelang Klaarifikasi Soal Data Bocor