New Armada Kembali Gelar Kejurnas Tenis Yunior

Eko Sugiyono Ketua Bidang Pertandingan
Eko Sugiyono Ketua Bidang Pertandingan

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – PT Mekar Armada Jaya (New Armada) kembali akan menggelar kejuaraan tenis yunior tingkat nasional, awal tahun mendatang.

Mengusung tema New Armada Cup XXIV, kejuaraan rencananya dihelat pada 6-11 Januari 2020, dibuka oleh Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar atau pengurus lain yang mewakili bersama Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Ketua Bidang Pertandingan, Eko Sugiyono mengatakan, kejuaraan akan dibagi dalam beberapa kelompok umur (KU), mulai 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun.

“Jenis yang dipertandingkan yakni tunggal dan ganda putra/putri,” katanya, kemarin (30/12).

Baca juga
Sigit Siap Berduet dengan Pasha Ungu di Malam Tahun Baru

Pada kejuaraan kali ini, panitia menargetkan sebanyak 400 peserta baik dari Magelang sendiri maupun luar kota hingga luar Jawa. Hingga saat ini tercatat sudah 270 an pendaftar yang masuk ke meja panitia. Calon peserta datang dari berbagai daerah di tanah air seperti Jawa Timur, Jawa Barat, NTB, Bali, Jakarta, Sumatera, bahkan Kalimantan dan Sulawesi.

Dengan target peserta sebanyak itu, panitia telah menyiapkan sebanyak 15 lapangan tenis, 7 lapangan indoor di New Armada, Akmil, dan Gelora Sanden Moncer Serius serta 8 lapangan outdoor di Pelti dan Gelora Sanden.

“Kita pakai empat titik lapangan, di New Armada sendiri, Pelti, Akmil, dan Moncer Serius Gelora Sanden,” paparnya.

Eko menuturkan, kejurnas tenis yunior ini diselenggarakan untuk tujuan mencari bibit-bibit petenis yang handal, sehingga mereka dapat berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga
Gagal Nanjak di Jalur Purworejo-Magelang, Dua Truk Nyaris Terjun ke Jurang

Kejurnas ini juga menurut Eko, merupakan wujud komitmen perusahaan karoseri terbesar di Asia Tenggara ini untuk ikut memajukan olahraga, khususnya tenis lapangan.

Artikel Menarik Lainnya :  Jelang PTTM Kabupaten Magelang, Sekolah Dibekali PHBS dan 5M

Kejuaraan kali ini akan semakin seru dengan terlibatnya sejumlah petenis yunior nasional, seperti Bunga Nuraini (Surabaya), Luis Darsono (Kudus), Kholisa Siti Maisaroh (Kudus), serta Joanne Lynn Hartono (Bandung) dan lain-lainnya. (imr)