Liburan Nataru, Arus Lalu Lintas di Temanggung Naik 15 Persen

PADAT. Arus lalu lintas di depan Pasar Kliwon Rejo Amertani Temanggung terlihat padat.
PADAT. Arus lalu lintas di depan Pasar Kliwon Rejo Amertani Temanggung terlihat padat.

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Selama perayaan natal dan menjelang tahun baru, arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Temanggung tidak mengalami peningkatan signifikan, sehingga tidak ada rekayasa lalu lintas.

Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali mengatakan, mulai dari menjelang perayaan natal hingga menjelang tutup tahun ini, peningkatan arus lalu lintas hanya 15 persen saja dari hari biasa. Kepadatan arus lalu lintas pun tidak terlalu terlihat.

“Memang ada peningkatan kendaraan yang masuk ke Temanggung, tapi hanya 15 an persen saja,” kata Kapolres, kemarin.

Ia mengungkapkan, peningkatan arus lalu lintas terjadi pada setiap pekan selama liburan natal dan menjelang tahun baru ini. Namun demikian, peningkatan kendaraan masih bisa terkondisikan oleh petugas yang berjaga di setiap pos pengamanan.

“Masih normal, belum ada peningkatan kendaraan yang membuat kemacetan panjang,” ungkapnya.

Baca Juga
Sigit Siap Berduet dengan Pasha Ungu di Malam Tahun Baru

Oleh karena itu lanjutnya, pihaknya tidak melakukan rekayasa lalu lintas, baik di dalam kota Temanggung maupun di wilayah hukum Polres Temanggung lainnya. Arus kendaraan di semua wilayah masih terlihat ramai lancar.

“Tapi kami memang sudah siapkan rencana itu, jika memang peningkatan arus lalu lintas sudah sangat padat,” katanya.

Namun demikian katanya, meskipun tidak ada rekayasa arus lalu lintas, pihaknya telah membangun posko pengamanan dan pelayanan, di mana di posko tersebut petugas akan melakukan pemantauan setiap hari.

Selain itu lanjutnya, untuk mengantisipasi adanya kemacetan arus lalu lintas, pihaknya juga sudah menyiapkan dan menugaskan anggota untuk berjaga-jaga di titik-titik rawan kemacetan.

“Di titik-titik rawan kemacetan sudah ada petugas yang berjaga,” terangnya.

Ia mengimbau, menjelang malam pergantian tahun, masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, sehingga saat melakukan aktivitas bisa lebih aman dan nyaman.

Artikel Menarik Lainnya :  Tenang, Dana Haji yang Sudah Disetor Aman

“Selalu waspada, baik yang sedang beraktivitas di rumah maupun sedang melakukan perjalanan,” imbaunya.(set)