Ekskul HW, Latih Jiwa Leadership

LATIHAN – Para siswa SD Muhammadiyah 01 Pekajangan saat melaksanakan latihan ekstrakurikuler Hizbul Wathan.
LATIHAN – Para siswa SD Muhammadiyah 01 Pekajangan saat melaksanakan latihan ekstrakurikuler Hizbul Wathan.

MAGELANGEKSPRES.COM,KEDUNGWUNI – SD Muhammadiyah 01 Pekajangan rutin menggelar kegiatan latihan Hizbul Wathon (HW) yang diikuti oleh para siswanya setiap hari Kamis. Kegiatan ekstrakurikuler Hizbul Wathan menjadi salah satu ekstrakurikuler wajib untuk dapat melatih kedisiplinan serta jiwa kepemimpinan siswa.

Kepala SD Muhammadiyah 01 Pekajangan, Nafirul Aini MPd mengungkap, dalam latihan ekskul HW, secara berkala pihaknya rutin menggelar kegiatan Kelas Inspirasi untuk mendorong para siswanya berani bercita-cita.

Dalam beberapa kesempatan, SD Muhammadiyah berbasis full day school tersebut menghadirkan beberapa tokoh atau narasumber dari beragam profesi. “Biasanya dalam Kelas Inspirasi kami undang beberapa narasumber, ada Polisi, Dokter dan lain-lain. Tujuannya adalah untuk melatih mereka agar punya mimpi, dan memiliki jiwa leadership,” ujarnya.

Kelas Inspirasi HW SD Muhammadiyah 01 Pekajangan narasumber berbagi cerita, pengalaman kerja serta memotivasi siswa untuk meraih cita-cita. “Dengan cerita itu, harapannya bisa menjadi bibit bagi anak-anak agar berani bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka,” pungkas Nafirul.

Dalam pelaksanaan latihan HW, para siswa diajak untuk melaksanakan kegiatan yang beragam. “Latihan HW juga kegiatannya beragam, kadang ada materi di dalam kelas, ada juga kegiatan di luar kelas, atau bahkan di luar sekolah,” pungkasnya. (yak)