Rayakan Hari Ulang Tahun, Sigit Beri Hadiah Anak Yatim

Bingkisan Anak Yatim
SANTUNAN. Walikota Magelang Sigit Widyonindito memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di hari jadinya, Sabtu lalu, di Pendopo Pengabdian Walikota Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Hari Sabtu (28/12) menjadi hari yang spesial bagi Walikota Magelang, Sigit Widyonindito. Pasalnya, di hari itu, orang nomor satu di Kota Sejuta Bunga itu berulang tahun ke-61

Sigit pun membagikan momen kebahagiaan tersebut dengan berbagi pada sesama. Dirinya mengundang sebanyak 217 anak yatim di Kota Magelang ke Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Walikota untuk kemudian diberikan santunan.

”Jangan dilihat besaran santunan yang diserahkan, tapi keikhlasan dan manfaat yang bisa diambil nantinya,” ujar Sigit, di sela penyerahan santunan.

Menurut Sigit, sebagai seorang Muslim tidak saja harus bertaqwa terhadap Allah SWT. Terhadap sesama, katanya, harus selalu berbagi kebahagiaan sebagai pengaplikasian rasa syukur.

”Pemberian bingkisan ini merupakan wujud kebahagiaan atas berkah umur yang saat ini saya jalani,” katanya.

Sigit memilih berbagi dengan anak yatim karena menurutnya mereka layak mendapatkan kebahagiaan.

Pada kesempatan itu, Sigit sengaja mengundang badut dan atraksi lucu untuk menghibur ratusan anak yatim. Menurut Sigit, anak-anak ini patut diberikan hiburan agar tetap semangat dalam belajar, karena kelak mereka lah yang akan menjadi pemimpin berikutnya.

Sebelumnya, di hari yang sama, segenap karyawan dan ASN se-Kota Magelang, Polri, TNI, dan masyarakat juga turut merayakan hari bahagia Walikota Magelang itu. Ada banyak kejutan yang diberikan tanpa sepengetahuan suami dari Yetti Biakti Sigit Widyonindito itu. Mulai dari soft opening program Magelang Moncer Serius 2020 di Stadion Moch Soebroto, hingga kejutan kecil yang dilakukan sejumlah wartawan yang bertugas di Kota Magelang.

”Di umur saya saat ini, semoga semakin berkah, barokah, dan membawa manfaat bagi sesama. Khususnya warga Kota Magelang,” ucap Sigit. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Gagal Pertahankan Zona Hijau, Kelurahan Wates Magelang Utara Tetap Dapat Penghargaan