Kebakaran di Perumahan Alamanda Magelang, 1 Rumah Terbakar, 6 Terselamatkan

satu rumah terbakar
KEBAKARAN. Petugas pemadam kebakaran Kabupate Magelang dalam proses pemadaman kebakaran dapur di Perumahan Alamanda Sumberrejo Kecamatan Mertoyudan.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kebakaran dipemukiman penduduk kembali terjadi di Perumahan Alamanda, Gang Peluit No 354, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Kejadian terjadi pada Sabtu (28/12) sekitar pukul 10.05  WIB.

Akibat kejadian tersebut bagian dapur rumah milik Perwanti ludes. Dimana saat kejadian pemilik rumah tidak ada di tempat.

Kronologi terjadinya kebakaran tersebut terungkap dari seorang kurir yang akan mengantarkan barang di tempat kejadian. Namun setelah sampai di rumah tersebut, ternyata rumah sedang kosong.

Saat itulah kurir malah melihat kobaran api yang terjadi di rumah tersebut dan langsung melapor kepada salah satu satpam perumahan. Lalu dilanjutkan dengan laporan ke pemadam kebakaran dan polsek setempat.

Mendapat laporan tersebut, regu piket Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang langsung berangkat ke lokasi dengan mengirimkan 4 unit pompa, 1 tangki suplay dan dibackup 2 unit dari Damkar Kota Magelang.

“Kurang lebih pukul 10.55 WIB, api berhasil dipangkas dan dipadamkan sehingga api tidak merembet ke enam unit rumah lainnya dapat terselamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena penghuninya sedang pergi,” ucap Wakil KA UPT Damkar Kabupaten Magelang, Edi Priyanta.

Atas peristiwa tersebut, korban diduga mengalami kerugian material sejumlah Rp 10 juta. Untuk penyebab kebakaran sendiri masih belum diketahui. Petugas masih menggali keterangan dari pemilik rumah.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Tak Kapok, Residivis di Magelang Kembali Rampas HP dan Uang