Ciro-Ibra Berburu Top Skor

Ciro-Ibra Berburu Top Skor
Ciro-Ibra Berburu Top Skor

MAGELANGEKSPRES.COM,ROMA-Kegelisahan mulai menghantui benak Ciro Immobile setelah kedatangan Cristiano Ronaldo musim lalu. Ambisinya menjadi capocannoniere atau top skor kompetisi Liga Italia Serie A bisa berakhir begitu saja. Ya, striker Lazio itu sadar, dirinya bukan siapa-siapa di hadapan CR7. Hal ini yang membuatnya pasrah bahwa pemain Portugal itu bakal menjadi top skor di musim kemarin.

Namun, kegelisahan itu akhirnya pupus. Terkaaannya ternyata meleset. Penyerang Sampdoria Fabio Quagliarella menjadi menjadi top skor Serie A 2018-2019 setelah mencetak 26 gol dalam 38 pertandingan. Tak ada nama Ronaldo dalam tiga besar, hanya ada Daniel Zapata dari Atalanta dan Krzysztof Piatek dari AC Milan, keduanya pun sama-sama mengemas 22 gol.

Ambisi Ciro untuk meraih gelar capocannoniere musim ini terbuka lebar. Pemain jebolan Akademi Juventus itu menutup tahun 2019 dengan sempurna dengan 17 gol dari 15 pertandingan. Raihan ini melebihi jumlah golnya di musim 2018-2019. ”Saya masih ingin meraih gol demi gol lagi dan harus menuntaskannya bersama Lazio,” ujarnya kepada Calciocermato, kemarin.

Pengabdiannya bersama Lazio memang luar biasa. I Biancocelesti sebutan Lazio menjadi penyelamatnya setelah dianggap gagal bersama Borussia Dortmund. Lewat mahar bernilai 8,75 juta euro, Lazio menebus Immobile dari Dortmund pada Juni 2016.

Bersama elang ibukota, Immbobile bak terlahir kembali sebagai wonderkid. Di musim pertamanya, eks pemain Sevilla mencetak 26 gol dalam 41 laga. Pria berusia 29 tahun itupun meraih gelar Capocannoniere pada musim 2017-2018 dengan 29 gol dari 33 pertandingan.

Musim ini, Immobile berubah menjadi elang lewat torehan 19 golnya, hingga memimpin dalam perburuan Sepatu Emas Eropa. Sementara Cristiano Ronaldo mulai meredup. Dikutip dari Sportmediaset, dari 14 penampilannya, CR7 baru mengemas 10 gol hingga paruh musim. Di sisi lain, kedatangan Zlatan Ibrahimovic akan menjadi ancaman Ciro dan Ronaldo merebut capocannoniere.

Artikel Menarik Lainnya :  Ini Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Euro 2020, Siap-siap Begadang...

Bulan depan, Ibrahimovic kembali bersama Milan dengan status free transfer. Dengan kontrak enam bulan dengan opsi perpanjangan satu musim.

“Saya akhirnya kembali dan akan berbuat banyak untuk kota yang saya cintai ,” kata Ibrahimovic seperti yang dilansir darii situs resmi klub AC Milan. “Saya akan bersama Milan dan tentunya akan memberi penampilan yang berbeda,” tambahnya.

Ibrahimovic mencetak 56 gol dalam 85 penampilan di semua kompetisi untuk Milan pada musim 2010/11 dan 2011/12. Ya, para pencinta Serie A belum bisa melupakan keberingasan Ibrahimovic. Musim 2011-2012, Ibra mencetak 28 gol dalam 32 penampilan bersama Milan. Ibrahimovic meraih gelar Capocannoniere, tapi Milan finis peringkat 2 di bawah Juventus dengan selisih empat angka.

Pada musim itu, Ibra juga mencetak 16 gol dalam laga-laga tandang bersama Milan. Torehan itu sama dengan yang diberikan Ciro Immobile bersama Lazio. (fin/tgr)