Bupati Purworejo Buka Bruno Kontes 2019

POTONG PITA. Bupati saat memotong pita balon dan menerbangkannya sebagai tanda dimulainya Bruno Kontes 2019.
POTONG PITA. Bupati saat memotong pita balon dan menerbangkannya sebagai tanda dimulainya Bruno Kontes 2019.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Bupati Purworejo, H Agus Bastian SE MM membuka kegiatan Bruno Kontes 2019 yang digelar di halaman kantor Kecamatan Bruno Purworejo, Minggu (29/12). Bruno kontes tersebut merupakan sarana untuk memamerkan beragam potensi yang ada di Kecamatan Bruno.

Camat Bruno, Asmara Netra Sakti mengungkapkan, iilayah Kecamatan Bruno yang berada di kawasan perbukitan dan jauh dari pusat Kota Purworejo, masih sering dipandang sebelah mata.

Namun seiring berjalannya waktu, kini masyarakat Bruno telah menggeliat dengan cepat melalui industri pariwisata dengan pesona keindahan alam dan pertaniannya yang terkenal, yaitu kopi.

“Kontes Bruno 2019 ini untuk memamerkan berbagai potensi baik itu pariwisata, alam dan SDM serta memberikan hiburan bagi warga di sini. Selain itu, kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk syukur atas keberhasilan pembangunan selama 2019 ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Agus Bastian menyatakan meskipun penggerak UMKM yang mengikuti pameran jauh dari perkiraannya dan ala kadarnya, tetapi bisa dicontoh daerah lain. Untuk memulai hal-hal yang besar memang harus dimulai dari hal yang kecil semacam ini.

Baca Juga
Banser Purworejo Siaga Hadapi Bencana

“Saya harap kegiatan ini dapat digelar secara rutin setiap tahun agar Bruno semakin bergeliat dan maju. Pasalnya, desa merupakan roda penggerak perekonomian. Desa maju, masyarakat akan makmur itu harapan kami,” lanjut Agus Bastian.

Sebelum membuka acara, Bupati meninjau lokasi Pasar Brunorejo yang rencana akan diresmikan oleh Menteri Perdagangan 7 Januari 2020  mendatang. Dari Pasar hingga kecamatan Agus Bastian naik sepeda diiringi puluhan penggowes.

“Saya berjanji, setiap minggu mulai tahun 2020 akan melaksanakan gowes bareng bupati seperti tadi. Bersepeda, selain menyehatkan, bisa meringankan pikiran dan meningkatkan silaturahmi,” janji politisi Demokrat tersebut.

Artikel Menarik Lainnya :  Upah Relawan Covid-19 di Purworejo Tersendat Beberapa Bulan

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyerahkan  2 buah traktor bantuan Kementrian Pertanian kepada Kelompok Tani Subur Makmur Desa Belimbing. Kontes Bruno akan berlangsung selama tiga hari 29-31 Desember. Berbagai hiburan akan ditampilkan seperti kontes tari, kontes lampion dan kontes busana muslim. (luk)