1.886 Guru WB di Kendal Tercover Tunjangan BOS di 2020

SILATURAHMI – Tenaga kependidikan SD-SMP yang tergabung dalam Paguyuban Wiyata Bakti Kendal gelar silaturahmi dengan Bupati Kendal.
SILATURAHMI – Tenaga kependidikan SD-SMP yang tergabung dalam Paguyuban Wiyata Bakti Kendal gelar silaturahmi dengan Bupati Kendal.

MAGELANGEKSPRES.COM,KENDAL – Pemkab Kendal menggelar silaturahmi dengan tenaga kependidikan SD dan SMP yang tergabung dalam Paguyuban Wiyata Bakti (WB) Kabupaten Kendal. Kegiatan yang diadakan di Pendopo Pemkab, Kamis (26/12) itu, dihadiri oleh Bupati Kendal, Mirna Annisa dan Plt Kepala Disdikbud Kendal.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mirna Annisa menargetkan tahun 2020 seluruh guru WB akan mendapatkan peningkatan kesejahteraan. Peningkatan kesejahteraan itu dilakukan dengan menganggarkan dari anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Pendamping Personalia. “Tahun depan sudah tercover semuanya guru wiyata bakti yang mendapatkan bos pendamping,” katanya.

Diungkapkan, pihaknya telah melakukan pendataan ulang guru WB yang nantinya akan mendapatkan BOS Pendamping Personalia. “Benar, tahun ini belum semua tercover, akan tetapi tahun mendatang kami tingkatan BOS Pendamping ini, sehingga semuanya bisa tercover,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf mengatakan, tahun ini jumlah guru WB yang menerima Bos Pendamping Personalia sebanyak 1.411. Jumlah itu meningkat pada tahun 2020, yakni sebanyak 1886 guru. Pada tahun 2018, Pemda menyalurkan bantuan kesejahteraan itu berupa uang saku kegiatan sejumlah Rp 200 ribu rupiah per kegiatan.

“Namun mulai tahun ini Guru wiyata bakti mendapatkan BOS Pendamping Personalia sebesar Rp 700 ribu sampai Rp 900 ribu per bulan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Wiyata Bakti, Muhammad Ali Masfuad mengatakan, pertemuan itu sebagai ungkapan rasa terima kasih dari pihaknya karena Pemkab kendal telah berupaya meningkatkan kesejahteraan guru wiyata bakti.

“Perhatian pemerintah kendal pada kami sangat besar. Pertemuan ini kami gunakan sebagai ungkapan terima kasih kepada bupati telah menggarkan Bos pendamping personalia,” katanya (lid)

 

Artikel Menarik Lainnya :  SMK Negeri 3 Magelang Gelar IHT Kurikulum Merdeka Belajar