Desa Wisata Bojong, Magelang Diperkuat dengan Taman Bunga

desa bojong
TAMAN BUNGA. Pengunjung berselfie ria di Taman Bunga dan Durian Athena sebagai obyek wisata alternatif keluarga.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Beragam objek wisata di Kabupaten Magelang di musim liburan akhir tahun ini menjadi sasaran warga sebagai tempat kunjungan wisata. Salah satu tempat wisata alternatif yang layak dikunjungi adalah Taman Bunga dan Durian Athena yang terletak di Dusun Kojor, Desa Bojong, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

“Kebetulan Desa Bojong ini sebagai desa wisata, dan taman ini untuk mendukung status Desa Bojong sebagai desa wisata,” ucap Pengelola taman tersebut, Kusmin.

Dengan luas lahan lebih kurang 5000 meter persegi, mengusung konsep taman bunga plus pohon Durian jenis Motong Bowor dan Musang King yang berbuah. Tidak hanya itu saja, di sana juga terdapat wisata tangkap ikan, outbound, sepeda onthel, Gamelan, taman kelinci dan tubing.

Ditambah dengan sajian kuliner khas pedesaan Kluban dan Sego Megono, dapat dinikmati di gazebo bambu yang berada di taman tersebut.

“Konsep yang disediakan adalah suasana alam dipinggir persawahan, sehingga pengunjung bisa melepas penat dengan suasana desa,” papar Kusmin.

Taman tersebut buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Ditambah taman Athena. ada kontribusi kepada masyarakat dengan berdayakan warga, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Kabupaten Magelang Siaga Penambahan Kasus Covid-19