Crutchlow Buka Peluang Pensiun pada Akhir 2020

Crutchlow Buka Peluang Pensiun pada Akhir 2020
Crutchlow Buka Peluang Pensiun pada Akhir 2020

MAGELANGEKSPRES.COM,MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, membuka peluang untuk gantung helm pada akhir musim 2020. Hal ini berpeluang besar dilakukan Crutchlow karena ingin memiliki kehidupan yang normal.

Crutchlow memang punya peluang besar untuk mengakhiri kariernya di penghujung musim depan. Sebab, kontraknya dengan Honda akan berakhir. Saat meneken perpanjangan kontrak dengan Honda pada 2018, pembalap asal Inggris itu sejatinya sudah sempat mengutarakan adanya peluang untuk pensiun pada 2002. Ia mengatakan kontrak ini kemungkinan jadi yang terakhir di MotoGP.

Tetapi, Crutchlow menampik bahwa rencana untuk pensiun muncul lantaran performa di atas sirkuit. Ia menegaskan bahwa langkah ini kemungkinan diambilnya lantaran ingin memiliki kehidupan yang normal. Sebab, Crutchlow merasa beberapa aktivitas terhalang saat menjalani karier sebagai pembalap.

Meski begitu, Crutchlow memastikan bahwa sampai saat ini dirinya belum membuat keputusan apa pun. Tetapi, peluang untuk mengakhiri kariernya di pentas MotoGP tetap terbuka begitu lebar.

“Kontrak saya dengan Honda berakhir pada akhir 2020 dan saya selalu berpikir itu akan menjadi kontrak terakhir saya di MotoGP. Saya masih tidak bisa berkomitmen, tapi saya tidak secepat dulu. Saya bukan pembalap yang buruk. Saya bukan orang yang lemah dan saya akan melakukan yang terbaik. Saya tidak tahu kapan saya akan berhenti, saya bisa melakukannya pada akhir 2020 dan menjalani kehidupan yang normal,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (27/12/2019).

“Saya selalu memberikan segalanya untuk olahraga ini. Saya memiliki banyak kesenangan dalam karier saya. Bagaimanapun, saya tidak mengatakan berhenti pada akhir 2020, tetapi saya bisa melakukannya. Saya ingin menjalani kehidupan yang normal. Saya ingin melakukan hal-hal normal di masa depan. Saya ingin membawa putri saya, Willow, ke sekolah. Saya ingin bermain dengannya,” tukasnya. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Siapa Bisa Kalahkan Pogba-Kante?