BPJamsostek Sasar Petani Salak di Srumbung  sebagai Peserta

FOTO BERSAMA: Petugas BPJamsostek (seragam putih) berfoto bersama dengan para petani salak
FOTO BERSAMA: Petugas BPJamsostek (seragam putih) berfoto bersama dengan para petani salak

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) selalu memberikan perlindungan jaminan social sampai ke lapisan masyarakat paling utama yaitu petani. Kali ini, petani salak di Desa Kaliurang Kecamatan Srumbung, Magelang menjadi sasaran perluasan cakupan kepesertaan perlindungan program jaminan socsal ketenagakerjaan.

Bersama dengan PT. Batavia Prosperindo Aset Manajemen, BP Jamsostek  memberikan penyuluhan terkait perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang ada di Indonesia, sekaligus memberikan kartu peserta BP Jamsostek  sebagai tanda bahwa petani salak di Desa Kaliurang sudah terlindungi jaminan sosial.

Kepala BP Jamsostek Magelang, B. Gunawan Wibisono mengatakan, ini merupakan bentuk CSR dari PT. Batavia Prosperindo Aset Manajemen sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, diantaranya untuk memberikan perlindungan purna bagi pekerja di seluruh Indonesia.

Disebutkan, kegiatan CSR perusahaan dalam memberikan manfaat kepada masyarakat tersebut dikemas lewat GN Lingkaran BP Jamsostek, yang menjadi pelopor atau wadah untuk kegiatan CSR perusahaan dalam memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat. “Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sangat dibutuhkan oleh pekerja, apalagi oleh para pekerja dengan resiko pekerjaan tinggi yang memiliki tingkat kecelakaan kerja tinggi, sehingga sangat perlu perlindungan tesebut,” ujarnya.(rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Ekspor Gurita ke Jepang Tembus Rp1,03 Miliar