Hari Relawan, PMI Kota Magelang Lakukan Napak Tilas

Hari Relawan, PMI Kota Magelang Lakukan Napak Tilas
Hari Relawan, PMI Kota Magelang Lakukan Napak Tilas

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Memperingati Hari Relawan ke-13, Palang Merah Indonesia (PMI) kota Magelang, Kamis (26/12) menggelar upacara di Gunung Tidar. Kegiatan di Gunung Tidar itu merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dari (22- 23/12) lalu di bumi perkemahan Mangli, Grabag, Magelang.

Guruh Setyawan, Komandan Relawan mengungkapkan sebelum ke Gunung Tidar, relawan PMI harus berjalan kaki dari Markas PMI Kota Magelang, tujuannya adalah sebagai napak tilas atas ditetapkannya Hari Relawan PMI, Kamis (26/12). Sedang upacara hari itu diikuti oleh 50 personil, baik dari KSR, TSR, Sibat dan Forpis. “Kegiatan ini sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan kemanusiaan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raganya hanya untuk menolong sesama manusia,”tuturnya.

Tugono, Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Magelang saat menjadi pembina upacara mengucapkan rasa syukur. “Alhamdulillah kita bisa menghadiri upacaraHari Relawan ke – 13, sekaligus napak tilas,” ungkapnya.  (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Ingin Gelar Hajatan? Ini Petujuk dari Satpol PP Kota Magelang