Amankan Perayaan Tahun Baru 2020, Polda jateng Terjunkan Penembak Jitu,  

Amankan Perayaan Tahun Baru 2020, Polda jateng Terjunkan Penembak Jitu,  
Amankan Perayaan Tahun Baru 2020, Polda jateng Terjunkan Penembak Jitu,  

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Polda Jawa Tengah menerjunkan sniper atau penembak jitu untuk mengamankan malam pergantian Tahun Baru 2020. Penembak jitu tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik di Jawa Tengah.

Hal itu dikatakan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat berkunjung ke Polres Magelang Kota, kemarin. Dia mengatakan, ibadah Natal di gereja sudah selesai, namun Polri/TNI masih tetap diterjunkan di seluruh gereja. Selain gereja, tempat-tempat untuk perayaan Tahun Baru, pusat-pusat perbelanjaan, tempat hiburan maupun pasar tetap ditempatkan personel.

“Saya mengecek bersama Pangdam IV/Diponegoro (Mayjen TNI Mochamad Effendi), meskipun kegiatan ibadah di gereja sudah selesai, TNI/Polri tetap di tempatkan di seluruh gereja untuk mengamankan gereja. Termasuk tempat-tempat perayaan Tahun Baru, pusat-pusat perbelanjaan maupun pasar atau tempat-tempat hiburan kita amankan,” kata Rycko.

Dia menyebutkan, para penembak jitu tersebut ditempatkan di sejumlah titik di Jawa Tengah, termasuk di Jalan tol.

“Di beberapa titik-titik tertentu kita tempatkan para penembak jitu untuk memberikan keamanan,” ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada warga agar tidak menggunakan petasan saat perayaan malam Tahun Baru 2020. Warga diimbau untuk menggunakan kembang api sesuai dengan aturan yang ada.

Selain itu, dia juga meminta warga agar mengecek kendaraan yang akan digunakan dan kelayakannya. Kemudian, jika akan meninggalkan rumah pintu-pintu dikunci dan mematikan yang berbahaya agar menghindari korsleting.

“Imbauan saya kepada saudara-saudara yang akan melaksanakan kegiatan malam Tahun Baru, pertama patuhi rambu-rambu lalu lintas, cek kendaraan sudah siap atau belum, sudah layak ya. Rumah-rumah di kunci kalau ditinggal, bahan-bahan yang bisa berbahaya bisa korsleting dimatikan,” ujar Rycko. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Kelewatan! Korupsi Barang Tanggap Darurat Bencana Covid-19