Ajak Optimalkan Medsos, MPI PDM Purworejo Gelar Madrasah Jurnalistik

SERIUS. Puluhan peserta serius mengikuti Madrasah Junalistik 2 yang digelar oleh MPI PDM Purworejo di aula SMA Muhammadiyah Purworejo,
SERIUS. Puluhan peserta serius mengikuti Madrasah Junalistik 2 yang digelar oleh MPI PDM Purworejo di aula SMA Muhammadiyah Purworejo,

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPI PDM) Kabupaten Purworejo menggelar Madrasah Jurnalistik 2 yang mengangkat bahasan terkait Website dan Media Sosial (Medsos), Rabu (25/12). Kegiatan yang berlangsung di aula SMA Muhammadiyah Purworejo tersebut menjadi MPI upaya untuk menjawab kebutuhan pengetahuan dan teknis pemanfaatan pengelolaan website Medsos secara efisien dan optimal.

Ketua Panitia Pelaksana, Eko Nurahmad, menyebut kegiatan kali ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan madrasah jurnalistik 1 yang telah dilaksanakan sebelumnya dengan materi fotografi, video dan teks jurnalistik. Workshop diikuti lebih kurang 80 peserta dari unsur humas dan bidang kesiswaan di masing-masing Amal Usaha Muhammadiyah serta `Aisyiyah.

“Pelaksanaan kedua kalinya ini dikemas dalam bentuk workshop dimana langsung praktik dalam membuat mengelola website dan media sosial seperti fanspage facebook, instagram dan youtube. Ini untuk mendukung syiar dakwah, publikasi, dokumentasi, dan promosi dari Amal usaha Muhammadiyah serta `Aisyiyah,” sebutnya.

Menurutnya, kemampuan memanfaatkan media sosial secara optimal akan semakin mampu memaksimalkan syiar kepada masyarakat dan khalayak umum. Terlebih dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini.

Ketua PDM Purworejo, H Pujiono, dalam sambutannya menekankan pentingnya media dalam berbagai hal, termasuk syiar dakwah publikasi dan promosi dengan memanfaatkan teknologi. Dirinya juga memberikan contoh sejarah yang membuktikan keberperanan teknologi dan penguasan media beserta jurnalistiknya mampu memberikan dampak bagi kekuasaan dan perkembangan peradaban.

“Kehadiran ikut serta dalam workshop kali ini harapannya dapat menjawab tantangan zaman yang telah memasuki era 4.0 ini dimana mampu secara optimal dan baik menggunakan teknologi. Baik dalam pembelajaran maupun syiar dakwah publikasi dan promosi program-program lembaga pendidikan yang ada. Semoga dengan itu semua semua amal usaha ke depannya semakin maju berkembang dan memberikan hal positif bagi Kabupaten Purworejo yang berkemajuan,” tandasnya. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Bertambah, 4 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Purworejo