Suzuki Mulai Tergoda dengan Gelar Juara

Suzuki Mulai Tergoda dengan Gelar Juara
Suzuki Mulai Tergoda dengan Gelar Juara

MAGELANGEKSPRES.COM,HAMAMATSU  Tim Suzuki Ecstar mampu tampil apik di gelaran MotoGP 2019. Mereka bahkan bisa menghentikan puasa kemenangan yang sudah berlangsung selama beberapa musim. Dahaga akan kemenangan ini mampu dilepas oleh Alex Rins dengan naik podium pertama di dua seri langsung pada musim 2019, yakni di Grand Prix Amerika Serikat dan Inggris.

Mendapati hasil ini, Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui timnya menjadi semakin meningkatkan target di pentas MotoGP. Mereka bahkan kini mulai tergoda untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

Meski begitu, Brivio menyadari meraih gelar juara bukanlah hal yang mudah. Apalagi, dalam beberapa musim terakhir, gelar juara sendiri telah berhasil dipertahankan oleh rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Tim-tim di MotoGP memahami betul sulitnya mengalahkan Marquez.

Tetapi, Brivio tetap optimis melihat peluang timnya dalam perebutan gelar juara tersebut. Ia begitu yakin lambat laun Suzuki bisa mencapai target tersebut karena motor yang jauh lebih kompetitif terus diciptakan oleh para teknisi dari tim tersebut. (net)“Pikiran ini (soal gelar juara) tentu saja terlintas di benak kami. Kami mulai berpikir tentang memenangkan gelar di setiap musim, tapi kami tidak benar-benar fokus memenangkan gelar,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (25/12/2019).

“Kami hanya ingin melakukan yang terbaik dan melihat apa yang kami lakukan. Tetapi, musim ini telah memberi kami banyak momentum. Itu adalah latihan yang bagus untuk musim 2020. Paket kami sangat kuat musim ini. Kami ingin melanjutkan tahun depan, di mana kami tinggalkan pada November,” tukasnya. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Ini Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Euro 2020, Siap-siap Begadang...