Gagal Salip Tronton, Pengendara Mio di Wonosobo Tewas Terlindas

Terlindas
MAUT. Kecelakaan maut terjadi di jalan utama Wonosobo-Kertek, tepatnya di Desa Karangluhur Kecamatan Kertek 

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Kecelakaan maut terjadi di jalan utama Wonosobo-Kertek, tepatnya di Desa Karangluhur Kecamatan Kertek kemarin sekitar pukul 15.45 WIB. Pengendara motor mio tewas setelah gagal mendahului truk tronton yang berjalan searah dengannya.

Korban diketahui bernama Nurokhim (41), seorang petani asal Dusun  Ngadiloka Desa  Kalikuning Kecamatan Kalikajar.

“Korban mengendarai sepeda motor mio. Diduga gagal menyalip tronton, oleng lalu jatuh. Ini masih dalam penyeledikan lebih lanjut, ” kata Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Putri Nur Chalifa.

Baca Juga
Waspada! Makanan Ilegal dan Kedaluwarsa Masih Beredar

Dijelaskan kronologis peristiwa itu, bermula ketika sepeda motor Yamaha Mio Nopol AA-3558-Z di kendarai korban  melaju dari arah Wonosobo menuju Kertek. Menjelang tempat kejadian, sewaktu melewati jalan beraspal, lurus dua jalur jalan basah, pengendara berusaha mendahului KBM Hino tronton box No.Reg.: G-1997-FA yang dikemudikan Eko Priyadi. Eko merupakan warga Kabupaten Batang.

“Dari informasi sejumlah saksi, diduga  pengendara SPM Mio tidak bisa menguasai laju kendaraanya, saat menyalip itu.  Sehingga. terpeleset dan jatuh kemudian membentur roda belakang kanan truk tronton tersebut,” ucapnya.

Korban diduga meninggal dunia di lokasi kecelakaan. Kemudian di evakuasi menuju rumah sakit PKU Muhammadiyah. Dari pemeriksaan pihak medis, ditemukan luka dibagian kepala.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan, untuk waspada. Selain jalur padat arus lalulintas, kondisi jalan juga menjadi licin karena sering turun hujan,” katanya.

Pihak Satlantas Polres Wonosobo terus melakukan peningkatan patroli dan monitoring ke sejumlah titik rawan laka dan tempat-tempat atau jalur menuju objek wisata di Wonosobo selama libur Natal dan tahun baru.

“Kami perketat pengawasan dan berkoordinasi dengan pospam terdekat. Ini untuk memastikan arus lalulintas di Wonosobo aman dan terkendali,” pungkasnya. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Buron Selama 13 Tahun, Adelin Lis di Tangkap di Singapura